Menurut hasil penelusuran, menunjukkan bahwa 2018 adalah tahun generasi muda berkarya untuk Indonesia lewat olahraga, musik, dan juga film. Nah, ternyata Nissa Sabyan, Jonathan Christie, dan film Dilan adalah yang paling banyak dicari di tahun 2018 ini, lho, Kids!

Menyambut akhir tahun 2018, Google mengumumkan hasil dari Year in Search 2018 yang menawarkan informasi dan perspektif unik tentang momen dan tren tahun 2018 berdasarkan penelusuran yang dilakukan di Indonesia.

Menurut Ibu Feliciana Wienathan, Communications Manager Google Indonesia, sejalan dengan misi Google untuk membantu seluruh pengguna menjelajahi informasi, mereka merilis Year in Search yang mengeksplor tren topik dan peristiwa berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2018. Tahun ini, Year in Search menunjukkan bahwa 2018 adalah tahunnya generasi muda berkarya untuk Indonesia, mulai dari berkarya untuk membawa kebaikan, menginspirasi, dan mengharumkan nama bangsa.

“Kami melihat bahwa minat orang Indonesia terhadap konten lokal dari artis lokal terus meningkat. Hal ini bisa kita lihat dari hasil tren penelusuran di beberapa kategori, bahwa banyak kreator YouTube, musisi, penulis, sineas yang menginspirasi masyarakat Indonesia dengan karya-karya mereka,” ujarnya.

Sebagai contoh, Near, pencipta lagu asal Flores yg merilis lagu ‘Karna Su Sayang’ pertama kali di YouTube menjadi salah satu lagu yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Ada juga sosok inspiratif muda, seorang kreator di YouTube, Nissa Sabyan juga cover lagunya berjudul ‘Deen Assalam’, sebagai salah satu selebriti dan lagu yang banyak dicari di Google sepanjang tahun 2018.

Selain itu, film Dilan 1990 menjadi salah satu film yang trending di Google Penelusuran tahun ini, dan menginspirasi banyak hasil penelusuran lain seperti ‘Kata-Kata Dilan’ dan ‘Gombalan Bikin Baper’ turut menjadi salah satu dari beragam topik yang trending dalam peristiwa hiburan tahun ini.

Tahun ini juga diwarnai oleh banyak prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional juga menunjukkan persatuan Indonesia. Perhelatan akbar Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang menjadi salah satu hasil penelusuran yang trending di Indonesia tahun ini, sekaligus menjadi momen dimana dunia menyaksikan Indonesia berhasil meraih peringkat ke-4. Beberapa nama olahragawan juga muncul di top trending search, seperti Jonathan ‘Jojo’ Christie dan Kevin Sanjaya yang berhasil meraih medali emas di cabang olahraga bulu tangkis di Asian Games 2018.

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *