Kamu fans setia Pokemon? Kalau iya, sudah mencoba game terbarunya belum? Kabar gembira, Kids. Setelah 22 tahun, akhirnya Nintendo dan The Pokemon Company meluncurkan sekuel dari Pokemon Snap, yakni New Pokemon Snap untuk konsol Nitendo Switch. Game tersebut sebenarnya merupakan game jadul yang rilis untuk Nintendo 64 pada tahun 1999 lalu.

Mengoleksi Foto

New Pokemon Snap berbeda dengan game-game Pokemon lainnya, seperti Pokemon Go, Pokemon Ultra Sun, dan Ultra Moon. Game ini bukanlah RPG (game playing role) maupun game multi pemain. Di sini, pemain adalah seorang fotografer. Sesuai judulnya ‘snap’ alias jepret dalam bahasa Indonesia, tugas utama kamu adalah memotret momen berbagai Pokemon yang kamu temui di habitat aslinya.

Di daerah yang bernama Letal Region ini, kamu sedang membantu Profesor Mirror untuk membantu risetnya. Para player diharuskan untuk memfoto setiap monster-monster lucu yang ada di dalam dunia game. Sebagai pemain, kamu bisa bertualang ke berbagai tempat untuk menemukannya, dengan menelusuri hutan, laut, serta tempat-tempat lain di pulau. Tak hanya itu, pemain juga diharuskan untuk menyelesaikan misi dan tindakan tertentu. Jadi, bukan Pokemon yang kamu kumpulkan di game ini, melainkan foto-foto.

Tingkah Lucu 200 Pokemon

Meskipun merupakan game ‘remake’, pengembang Badai Namco Studios memastikan kalau pemain akan bertemu dengan berbagai Pokemon baru. Akan ada banyak tingkah laku dan ekspresi yang baru pada berbagai Pokemon di game terbaru ini. Kamu bisa berinteraksi dengan Pokemon menggunakan Poke Balls, apel, dan beberapa item lainnya. Wah, terbayang ya betapa menariknya melihat berbagai monster lucu secara langsung di alam liar, dan membidik aksi, ekspresi dan tingkah laku mereka melalui sebuah kamera dan mengoleksi fotonya. Cekrekkkk! Oh ya, kamu juga bisa mengedit foto-foto yang telah kamu abadikan agar terlihat lebih lucu dan menarik.

Akan ada 200 Pokemon yang akan hadir dalam game ini dan tersebar di berbagai tempat di pulau. Kalau dihitung, jumlah ini meningkat pesat dibandingkan versi pendahulunya yakni hanya 63 Pokemon. Bagaimana, siap mengabadikan momen favoritmu bersama Pokemon? New Pokemon Snap telah rilis pada tanggal 30 April 2021 untuk dimainkan di Nintendo Switch.

Foto: Istimewa

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *