Mantan penyanyi cilik yang kini sudah berusia remaja, Naura, baru saja merilis single terbarunya bertajuk “Jalan Tengah”. Lagu yang didominasi oleh permainan piano dan bernuansa mellow dan emosional ini merupakan single galaunya yang pertama.

Layaknya remaja pada umumnya, Naura yang kini berusia 16 tahun juga pernah merasakan yang namanya ‘pacaran’. Nah, setiap pasangan pasti pernah tidak sepakat atau sepaham mengenai suatu hal dalam hubungan. Karena itu, terjadilah cekcok hingga pertengkaran yang memberikan jarak di antara mereka. Untuk memperbaiki dan mempertahankan hubungan, mereka mencari titik tengah tengah untuk memecahkan masalah tersebut.

Antara Putus atau Lanjut

Itulah yang hendak diceritakan oleh Naura dalam single terbarunya tersebut. “Jalan Tengah menceritakan ambang di antara hubungan. Hubungan itu ada banyak macamnya, ada hubungan dengan pasangan (pacaran), hubungan sahabat, hubungan ibu dan anak, dan sebagainya. Nah, “Jalan Tengah” yang aku nyanyiin ini mengarah kepada hubungan pacaran, yakni di ambang mau putus atau tetap lanjut. Dalam suatu hubungan, masing-masing punya keinginan atau ego yang berbeda. Nah, Jalan Tengah ini merupakan lagu yang bisa memberi solusi bagi pasangan yang sedang dilanda kegalauan,” ucap putri sulung pasangan Nola B3 dan Baldy.

Adyla Rafa Naura Ayu (Naura), penyanyi remaja yang cantik dan bersuara merdu

Lagu “Jalan Tengah” ditulis oleh Barsena Bestandhi, A&R Trinity Optima Production. “Proses rekamannya menyenangkan karena aku paling senang bekerja dengan orang-orang yang pakai hati. Tantangannya, karena ini lagu galau pertamaku, aku harus bisa menceritakan dan merasakan posisi orang yang mengalami masalah di lagu “Jalan Tengah”. Hasilnya? Memuaskan dan aku sangat senang,” jelas Naura. Ia melanjutkan, proses pengerjaan mulai dari rekaman suara hingga syuting video klip, terbilang singkat sekitar 3 bulan.

Syuting untuk video klip “Jalan Tengah” dilakukan di kawasan Bogor, Jawa Barat. Disutradarai oleh Alfianus Alvin, video musik yang diproduksi oleh Niamo Studio ini juga menghadirkan sosok Irzan Faiq sebagai lawan main Naura.

“Soal video klip, aku mulai syuting  pagi-pagi sekali sampai tengah malam. Selama syuting, aku happy karena prosesnya menyenangkan. Jadi, rasanya tidak begitu melelahkan. Ada beberapa scene romantis dan ini challenge buat aku karena biasanya aku melakukannya dengan keluargaku. Di video klip “Jalan Tengah” ini, adegan romantis jelas sekali. Harapannya, semoga lagu ini diterima banyak pendengar, menjadi tombak untuk ke langkah berikutnya, dan orang-orang bisa terwakilkan atau relate dengan “Jalan Tengah” ini. Terima kasih banyak!” ujarnya.

Teman-teman Naura Menangis

Naura pertama kali memperdengarkan lagu “Jalan Tengah” kepada keluarga dan teman-teman seperti Prilly Latuconsina dan Kiky Saputri. Tak disangka, lagu tersebut membuat beberapa di antara mereka menangis. Alasannya, karena  masalah yang ada di lagu “Jalan Tengah” dialami oleh banyak orang namun disimpan dalam hati, dan “Jalan Tengah” menjadi pemicu untuk mengeluarkan emosi yang sudah lama dipendam.

“Saat saya menulis lagu ini, sudut pandang saya adalah dua orang pasangan yang hubungannya sudah mulai renggang, terasa hambar, dan sudah siap untuk berjalan secara masing-masing. Tetapi, di satu sisi, mereka masih ingin mempertahankan hubungan mereka, dengan cara mengingat-ingat lagi “Jalan Tengah” yang telah mereka ramu selama menjalani hubungan bersama. Naura bisa mengintepretasikan lagunya dengan sangat baik. Dia menceritakan isi lagunya dengan sangat bagus dan mengerjakannya dengan hati. Dan saya yakin apa yang kita persembahkan sepenuh hati, akan sampai juga ke hati pendengar. Saya harap lagu ini bisa relate dan didengar oleh banyak orang,” kata Kak Barsena Bestandhi, A&R Trinity Optima Production.

Sedih Boleh, Keterusan Jangan!

Meskipun kini sudah bukan berusia anak-anak lagi, Naura mengaku tak masalah jika masih banyak orang yang melekatkan imej ‘penyanyi cilik’kepadanya. “Bagi aku, imej penyanyi cilik bukanlah sesuatu yang memalukan. Karena dari dulu InsyaAllah aku bernyanyi hanya ingin memberikan yang terbaik. Jika ada yang tak senang dengan aku, mau omongin buruk tentang aku, aku hanya berharap hal itu tidak berbalik ke mereka. Cukup aku saja yang merasakan. Dengan begitu, aku berharap mereka bisa menghargai orang lain. Aku ingin dikenal orang dengan karyaku,” ungkapnya.

Ia juga tak menampik bahwa penggemarnya juga masih banyak yang berusia anak-anak. “Aku tak masalah kalau ada fans-ku yang masih adik-adik, karena aku juga masih sering menyanyikan lagu-lagu aku yang lama seperti Berani Bermimpi, dan lain-lainnya. Tapi dengan lagu “Jalan Tengah” ini, aku berharap bisa sekalian menjangkau Kakak-kakaknya,” ujarnya ceria.

Gadis manis ini melanjutkan, “Lewat lagu “Jalan Tengah” ini, aku berharap orang-orang di luar sana mengerti bahwa kita semua sama, setara. Kan ada orang yang menduga kalau Naura itu tidak pernah ngerasaain yang namanya galau, patah hati. Nggak loh, Naura nggak beda dengan remaja pada umumnya, kita sama aja, kok. Perasaan itu kayak pelangi, banyak warnanya. Lewat lagu ini, aku juga pengen bilang ke orang-orang yang mendengar, nggak apa-apa kok untuk merasa sedih, namun kita bisa tetap lanjut kok untuk mengejar cita-cita,” tutur Naura.

Ya, untuk remaja-remaja di manapun berada, jangan jadikan kesedihan atau kegundahan-mu menjadi penghalang untuk tetap melanjutkan hidup dan mencapai yang  terbaik, ya?

Foto: Ist

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *