JAKARTA, majalahjustforkids.com – Para penggemar musik jazz bersiap untuk menyaksikan festival musik jazz tertua di Indonesia bertajuk SimInvest Presents The 45th Jazz Goes to Campus.

Pihak penyelenggara telah resmi mengumumkan Penjualan Tiket Tahap 2 pada Jumat (26/8) dengan deretan musisi jazz nasional maupun internasional. Para musisi ini merupakan figur yang sedang digandrungi anak muda di Indonesia, baik Millennial maupun Gen Z.

Adapun lineup musisi yang meramaikan acara, antara lain; Bermain Rintik di Musim Hujan (HIVI!), Gerald Situmorang, Sri Hanuraga, Ify Alyssa, NonaRia, Barry Likumahuwa, Rizky Febian, Fariz RM x Diskoria, Rossa x Nikita Dompas, Kahitna, Tiara Andini, dan Ardhito Pramono, serta musisi jazz lain yang akan segera dikonfirmasi pihak penyelenggara.

Musisi R&B internasional bernama Seoul Child atau yang kerap disingkat SCHLD juga mengumumkan keikutsertaan melalui akun Instagram pribadinya @slchd pada Kamis (25/8).

“See you at @jgtcfestival Indonesia!,” ujar pemilik nama asli Jang Doohyuk ini. Penyanyi solo dan pencipta lagu berkebangsaan Korea Selatan-Kanada ini kerap menempati peringkat teratas platform pemutaran musik digital, Spotify. Salah satunya dalam playlist Pop Rising Indonesia melalui lagu berjudul “Pieces” yang dirilis pada 2 Februari tahun lalu.

Siminvest Present The 45th Jazz Goes to Campus

SimInvest adalah brand aplikasi investasi saham online dari Sinarmas Sekuritas yang menjadi sponsor utama festival musik jazz bertajuk “The 45th Jazz Goes to Campus”.

Puncak acara akan berlangsung pada 13 November 2022 di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Gelaran SimInvest 45th JGTC ini untuk pertama kalinya diadakan secara offline selama pandemi Covid-19, setelah dua tahun sebelumnya hanya dilangsungkan secara online.

Selain acara puncak, JGTC memiliki banyak rangkaian acara lain, meliputi Sarinah Jazz Night, JGTC Roadshow, dan JGTC Community Night, mulai September hingga November 2022.

Siminvest juga menawarkan promo harga tiket masuk apabila melakukan registrasi di Aplikasi Siminvest.

Festival Jazz Goes to Campus ini awalnya terbentuk pada 1976, dimotori oleh Candra Darusman, seorang penyanyi dan musikus jazz Indonesia saat Ia masih duduk sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia.

Salah satu tujuannya adalah ingin membuat jazz lebih dikenal berbagai kalangan, karena sekitar tahun 70-an, jazz masih dinikmati kalangan kelas atas. Harga tiketnya pun disesuaikan agar ramah di kalangan mahasiswa dan umum sehingga membuat musik jazz lebih inklusif.

Pada Penjualan Tiket Tahap 2 ini, harga tiket dibanderol dengan harga Rp 175.000 khusus nasabah baru SimInvest akan mendapat potongan harga dan berbagai promo menarik dalam festival ini.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *