Nama Muhammad Imam Abrielleo Syalwa Illaura tidak asing di dunia sepak bola. Berkat bakat dan prestasinya, kini siswa SMA ini tergabung dalam Persekam Metro FC U-17. Wah hebat ya… Dan, hebatnya lagi, Muhammad adalah salah satu dari penerima beasiswa sekolah bola lho Kids.

Ya, Yamaoka Scholarship Foundation didirikan oleh pendiri Yanmar Co., Ltd., sebuah manufaktur peralatan  industri  Jepang, dengan  tujuan untuk mendukung  kegiatan akademis para siswa serta memberikan mereka peluang yang lebih besar.  Sejak pendiriannya  di Indonesia  pada tahun  2013, yayasan tersebut telah membantu total 235 siswa dalam bentuk bantuan akademis kepada siswa SMP dan mahasiswa agar mereka dapat tetap bisa bermain sepakbola selagi melanjutkan  sekolah.

Muhammad Imam Abrielleo Syalwa Illaura bersama tim Persekam Metro FC U-17 (Posisi: Baris kedua, ke tiga dari kanan)

Muhammad Imam Abrielleo Syalwa Illaura, salah satu lulusan yang menerima beasiswa sejak Juli 2014 sampai Juni 2017, berhasil meraih kesuksesan di dunia  sepakbola dan bermain di liga profesional di Indonesia. Setelah lulus dari program  SMP dari Yamaoka Scholarship Foundation, Muhammad bermain sepakbola di Bhayangkara FC U-15 dari November 2017 sampai Agustus 2019. Saat ini di tahun terakhirnya di SMA, Muhammad bermain di Persekam Metro FC U-17 sejak September 2019.

“Berkat Yamaoka  Scholarship Foundation,  saya  bisa  membeli  seragam,  sepatu,  dan  peralatan  sepakbola  lainnya. Saya sangat  bersyukur kepada program ini karena saya mendapatkan dukungan untuk terus bermain sepakbola sambil meneruskan kegiatan belajar di sekolah, ” ujar Muhammad.

“Kami sangat senang dapat menjadi salah satu bagian dari perjalanan karir Muhammad Imam Abrielleo Syalwa Illaura di dunia sepakbola. Demi mewujudkan ‘A SUSTAINABLE FUTURE’ (Masa Depan Berkelanjutan), Yanmar mendukung kaum  muda saat ini dalam mewujudkan impian mereka karena merekalah generasi pembawa harapan dan aspirasi untuk membuat dunia yang lebih baik,” ungkap Mr. Nobuyoshi Fujita, Direktur Eksekutif dari Yamaoka Scholarship Foundation.

(Foto : Istimewa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *