Siapa yang pernah mencoba opor ayam khas Cepu? Ternyata makanan yang selalu tersaji di hari Raya ini, agak unik lho Kids. Kalau biasanya opor ayam kuahnya kuning, nah kalau opor ayam khas Cepu ini kuahnya agak kemerahan, lho. Unik ya…

Kabar gembiranya, kalian tak harus jauh-jauh ke Cepu untuk merasakan kenikmatan opor ayam ini Kids. Soalnya, kecap bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk. menghadirkan inovasi untuk mengangkat dan mempopulerkan kuliner Indonesia melalui peluncuran “Bango Bumbu Kuliner Nusantara”. Selain opor ayam khas Cepu, tersedia juga varian bumbu siap saji yang lainnya. Yaitu; Tongseng khas Solo, Soto Betawi khas Jakarta, dan Nasi Goreng Kambing khas Jakarta.

Menurut Ibu Hernie Raharja, Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk. selain kaya akan budaya dan adat istiadat, Indonesia juga kaya akan rempah-rempah yang menjadikan kuliner kita begitu beragam karena memiliki karakter dan cita rasa unik. Rempah-rempah atau bumbu memang menjadi kunci kelezatan kuliner Nusantara karena dapat memberikan warna, rasa, dan aroma yang sedap pada setiap masakan. Uniknya, walaupun bahannya sama, namun dengan formulasi yang berbeda akan dihasilkan citarasa masakan yang berbeda pula. “Keunikan ini sudah sepatutnya kita banggakan dan lestarikan, terutama dengan memperkenalkan dan menyajikan aneka hidangan autentik di rumah agar kuliner Nusantara dengan kekayaan bumbunya dapat terus dikenal dan dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia,” ujarnya.

Para Narasumber saat ditemui pada acara peluncuran ‘Bango Bumbu Kuliner Nusantara’.

Nah, keempat varian “Bango Bumbu Kuliner Nusantara” ini terpilih setelah tim ahli Bango mengeksplorasi ragam kuliner Nusantara dengan berkeliling Indonesia, mencicipi dari satu penjaja kuliner ke penjaja kuliner lainnya untuk menemukan citarasa yang autentik dan lain daripada yang lain. Hal yang paling menonjol dari produk ini adalah penggunaan rempah-rempah segar berkualitas dan yang terpenting: tanpa menggunakan bahan pengawet. Cita rasanya begitu autentik, menyerupai bumbu yang digiling langsung oleh tangan para penjaja kuliner kenamaan.

Dengan adanya bumbu siap saji ini mendorong ibu kalian untuk menyajikan #KelezatanAsli dari berbagai daerah Indonesia yang tentunya akan semakin menghangatkan momen makan bersama di rumah dengan cara yang lebih praktis. “Pada akhirnya, hal ini akan menjadi bagian dari upaya kita semua untuk bersama-sama melestarikan warisan kuliner Nusantara,” tutup Ibu Hernie.

(Foto : Dok. Bango)

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *