Ternyata motor juga tak mau kalah dengan mobil. Bahkan, kecepatan motor juga bisa mengalahkan kecepatan mobil, lho… Tak percaya?! Simak saja 5 motor tercepat di dunia, berikut ini;

  1. Dodge Tomahawk. Juara motor tercepat di dunia dipegang oleh motor buatan perusahaan Dodge ini. Bayangkan saja, motor yang memiliki 2 roda depan dan 2 roda belakang ini bisa ngebut di jalanan dengan kecepatan maksimal 560 kilometer per jam (km/jam). Bahkan, saat kita tarik gasnya dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam, cuma butuh waktu 2,5 detik! Pantas saja harganya selangit, yakni sekitar 550 ribu dollar Amerika atau Rp 4,95 milyar.
  1. Suzuki Hayabusa. Sebelum Dodge Tomahawk muncul, Suzuki Hayabusa adalah juara motor tercepat di dunia. Hayabusa bisa diajak ngebut hingga kecepatan 397 km/jam. Harganya juga lumayan mahal, 11.999 dolar Amerika atau sekitar Rp 110 juta.
  1. MTT Turbine Superbike Y2K. Kecepatan maksimal motor ini adalah 365 km/jam. Tapi harganya lebih mahal daripada Suzuki Hayabusa, yakni 175 ribu dollar Amerika atau sekitar Rp 1,5 milyar. Kok bisa begitu? Ternyata, peralatan di motor ini canggih, lho. Ada kamera di bagian belakang motor dan layar LCD di bagian depannya, serta radar yang membantu pengendaranya.
  1. Honda CBR1100 XX Blackbird. Honda juga tak mau kalah dengan mengeluarkan Blackbird. Motor ini bisa ngebut hingga kecepatan 310 km/jam hanya dalam waktu 1 jam dari motor mulai melaju.
  1. Yamaha YZF R1. Motor buatan Yamaha ini bisa melaju pada kecepatan 297 km/jam. Harganya sekitar Rp 111 juta. Motor ini juga pernah digunakan Valentino Rossi di Motogp, lho.  (JFK/DRW Ilustrasi : JFK)
You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *