Lazada Mother and Baby Festival

Rasanya tiap orangtua mengidamkan anaknya sukses dan memiliki masa depan cerah. Itulah mengapa, mencari minat dan bakat si kecil sejak dini lalu kemudian mengasahnya, dapat membantu si kecil mewujudkan mimpinya. Sebagai support system yang memegang peranan sangat penting, hal ini memberikan tantangan tersendiri bagi orang tua.

Nah, untuk membantu orangtua mengembangkan potensi dan mewujudkan cita-cita sang buah hati, Lazada bekerjasama dengan Babyologist menggelar rangkaian webinar edukasi melalui Lazada Mother and Baby Festival. Mengusung tema “The Dreamland: Where Parenting and Dreams Come Together”, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 27 – 29 Juni 2022.

Gali Minat dan Bakat Anak

Diuraikan oleh Saskhya Aulia Prima selaku Psikolog Anak & Co-Founder TigaGenerasi, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh orangtua untuk mengenali bakat dan minat anaknya. Pertama, terus amati dan observasi potensi anak, selanjutnya orangtua bisa mengajak si kecil untuk terus bereksplorasi dan berlatih secara konsisten, serta hadir dalam setiap proses latihan. Selain itu, orangtua harus terus belajar dan mengetahui perkembangan zaman agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dari anak. Orangtua diharapkan mampu memupuk karakter anak untuk selalu adaptif dengan mimpi yang ingin ia capai, mengamati karakter dan perasaan si kecil dan yang terpenting bisa lebih sabar dalam menikmati prosesnya,” ungkapnya.

Saskhya Aulia Prima selaku Psikolog Anak & Co-Founder TigaGenerasi

Berdasarkan survey secara daring yang dilakukan oleh Lazada dan Babyologist pada bulan Juni 2022 dengan responden ribuan ibu di Indonesia, ternyata 41% orang tua mengaku masih belum menemukan potensi serta arah minat dan bakat si kecil. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya adalah anak yang cenderung masih mengeksplorasi hal baru, kesulitan anak untuk fokus hingga mood anak yang seringkali berubah-ubah.

Lebih lanjut Saskhya mengatakan, adalah wajar bila si kecil masih belum fokus menentukan minatnya dan lebih suka mengeksplor hal-halbaru. “Umumnya anak sudah bisa fokus menentukan mana minat dan bakat yang akan ia tekuni secara serius, itu pada usia sekitar 15-16 tahun. Di bawah usia 15 tahun, tidak apa-apa jika anak ingin mengeksplor banyak hal. Nanti seiring waktu juga akan terlihat mana minat yang paling menonjol. Dalam hal ini, orangtua tetap mendampingi dan mengarahkan anak,” urainya.

Memang, menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua dalam mengasah minat dan bakat anak. Bahkan, sebanyak 61% orangtua mengakui gemar mencari informasi dari para expert melalui webinar parenting, sosial media maupun sumber lainnya sebagai salah satu upaya dalam mengatasi tantangan tersebut.

Lia Kurtz, VP FMCG Lazada Indonesia

“Lazada secara rutin menyelenggarakan seminar edukasi parenting bersama Babyologist, sehingga orang tua bisa secara langsung memperoleh informasi parenting dari para ahli di bidangnya. Kali ini kami secara khusus mengangkat tema seputar bagaimana orangtua bisa menggali potensi dalam diri anak dan membantu mereka menjadi pribadi yang sukses dan mandiri di masa depan terutama karena perubahan jaman yang sangat cepat,” ungkap Lia Kurtz, VP FMCG Lazada Indonesia.

Antusiasme orang tua, terutama para ibu terhadap seminar edukasi yang diadakan Lazada pun kian meningkat. “Sejak pertama kali kami menyelenggarakan seminar-seminar ini, pesertanya meningkat cukup signifikan,” tambah Lia.

Syahnaz Sadiqah, Mom Celebrity

Syahnaz Sadiqah, seorang ibu sekaligus public figure juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya seminar-seminar edukasi parenting. “Sebagai orangtua, tentu aku sudah memiliki berbagai mimpi untuk anakku. Namun tentunya aku ingin mimpiku ini sejalan dengan apa yang anakku sukai dan memang inginkan. Dengan mengikuti seminar edukasi Lazada Mother and Baby Festival, aku jadi tahu cara terbaik untuk mengenali dan mengasah apa yang menjadi potensi dari anak!” ungkap Syahnaz.

Potongan Harga Hingga 90%

Selain rangkaian seminar edukasi, puluhan brand serta seller yang tergabung dalam Lazada Mother and Baby Festival juga menghadirkan berbagai promo menarik khusus untuk produk-produk perlengkapan ibu dan anak. Kali ini, konsumen juga berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman berbelanja berbeda melalui virtual reality website. Konsumen dapat berbelanja kebutuhan ibu, anak dan keluarga dengan menjelajah “The Dreamland” virtual booth dimana setiap booth-nya telah didesain khusus dengan berbagai tema menarik seperti Fantasy Land, Under the Sea dan Future Land.

Selama Lazada Mother & Baby Festival berlangsung, konsumen dapat menikmati diskon hingga 90%, ribuan voucher hingga gratis ongkir ketika berbelanja perlengkapan Ibu, bayi dan anak khusus di Lazada.

“Melalui serangkaian aktivitas di Lazada Mother & Baby Festival, harapan kami adalah untuk selalu dapat menjadi  pendamping dan support system terbaik orang tua dalam menjalani perannya serta menemani perjalanan kehidupan orang tua dan sang anak dalam setiap tahapan penting kehidupan dengan optimal dalam menggapai impian,” tutup Lia.

Foto: Efa, Ist

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *