Ruang keluarga atau living room di rumah bukan hanya dijadikan tempat untuk berkumpul, melainkan juga area untuk bersantai, berinteraksi dengan tamu, hingga tempat bekerja saat sedang Work From Home (WFH). Bisa dibilang, ruang keluarga adalah pusat segala aktivitas di rumah.

Untuk itu, Moms tentu menginginkan ruang keluarga yang nyaman. Selain menata furnitur dan dekorasi, pemilihan produk teknologi juga menjadi salah satu aspek yang perlu diperhatikan, lho, Moms.

Nah, untuk mendukung kenyamanan, berikut beberapa rekomendasi produk teknologi yang cocok ditempatkan di ruang keluarga:

  1. Air Conditioner

Dengan harga yang semakin terjangkau dan hemat dengan kebutuhan daya listrik rendah, penggunaan air conditioner semakin diminati untuk memastikan suhu ruangan sesuai dengan preferensi dan tetap nyaman untuk aktivitas dalam waktu lama di ruang keluarga. Selain itu, beberapa pilihan air conditioner seperti dari merek AQUA Elektronik seri AQA-KCRV10WXW juga memiliki fitur pembersih udara untuk mencegah virus dan bakteri.
Tips tambahan, konsultasikan penempatan AC secara strategis di ruang keluarga agar
fungsinya dapat semakin optimal.

  1. Pencahayaan Cerdas

Selain untuk estetika, mengatur pencahayaan di ruang keluarga juga memiliki banyak fungsi lainnya seperti menjaga kesehatan mata, penggunaan daya lebih hemat, serta tentunya menambah kenyamanan di ruang keluarga. Saat ini, penggunaan lampu lantai semakin diminati untuk menambah kesan intim serta hangat di ruang keluarga.

Padukan furnitur lampu lantai anda dengan pencahayaan cerdas untuk menghadirkan variasi suasana yang diinginkan langsung dari smartphone. Beberapa pilihan produk pencahayaan
cerdas kini bahkan tersedia dengan harga dibawah 100 ribu rupiah.

  1. Smart TV

Salah satu produk teknologi yang lazim ditemui di ruang keluarga adalah TV. Menjadi platform multimedia utama di rumah, TV digunakan untuk streaming siaran, berselancar di dunia maya, hingga bermain video game favorit anak dan keluarga. Untuk fitur lebih lengkap, pertimbangkan memilih Smart TV dengan layar jernih dan desain modern. Smart TV seri AQT65S5UG dari AQUA Elektronik punya banyak fitur atraktif seperti Intelligent Voice Control (Kendali suara), resolusi 4K HDR dengan HQLED, teknologi cerdas Android Devices IoT Hub, serta desain bezel-less yang memukau.

“Rangkaian produk AQUA Elektronik, salah satunya adalah Smart TV AQT65S5UG hadir dengan berbagai fitur inovatif untuk mendukung gaya hidup modern serta pengalaman maksimal yang berkualitas bagi keluarga. Suara jernih, gambar tajam, serta desain kontemporer menjadikan Smart TV AQUA ini menjadi pilihan tepat untuk ruang keluarga pelanggan AQUA,” ungkap Kenji Sadayuki, Presiden Direktur AQUA Elektronik
Indonesia
.

Dibekali resolusi 4K HDR, Smart TV ini akan menghasilkan warna lebih tajam, detail gambar semakin jelas dan hidup. Teknologi HQLED dapat membuat warna disempurnakan dengan presisi, menyajikan lebih banyak level warna, serta kontrol kecerahan dan tingkat warna yang halus. resolusi tersebut akan menyajikan gambar jelas dengan detail yang mengagumkan.

  1. AI Assistant

Salah satu aspek positif dari perkembangan teknologi adalah mempermudah kehidupan untuk berbagai kebutuhan. Saat ini, salah satu produk teknologi yang semakin diminati adalah AI Assistant seperti Alexa oleh Amazon dan Cortana oleh Microsoft untuk membantu integrasi berbagai produk teknologi lainnya di rumah. Hadirkan kecerdasan buatan di ruang keluarga dengan menghubungkan ke fitur multimedia seperti TV dan audio, pencahayaan, hingga mesin pencarian melalui komando suara. Bisa lebih nyaman dan produktif, bahkan sambil rebahan bersama keluarga.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *