DANA dan Lazada Ajak Masyarakat Dukung Pertumbuhan Ekonomi dengan Bangga Buatan Indonesia

Pandemi Covid-19 turut ‘menghantam’ sektor usaha, khususnya UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang memiliki jumlah paling besar dalam perekonomian Indonesia. Hal ini diperburuk diperburuk dengan penghentian operasi dan Pembatasan Sosial berskala besar (PSBB).

Dalam kondisi pembatasan fisik seperti ini, teknologi diharapkan dapat membantu perdagangan yang sudah berpindah dari offline menjadi online. Sehingga peran e-commerce dan pembayaran melalui dompet digital pun menjadi semakin penting.

Untuk terus mendukung usaha UMKM di Indonesia dan sebagai upaya untuk bantu membangkitkan bisnis lokal, dompet digital DANA bersama dengan LAZADA turut mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diluncurkan oleh Pemerintah  pada tanggal 14 Mei lalu.

Untuk mempercepat pemanfaatan teknologi dalam rangka membantu UMKM di sektor ritel dan mendorong masyarakat untuk mencintai produk lokal, dompet digital DANA bersama dengan LAZADA turut mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diluncurkan oleh Pemerintah bulan Mei lalu.

Untuk itu, Lazada menggelar program khusus dan promosi menarik bagi konsumen yang melakukan transaksi di di kanal khusus Bangga Buatan Indonesia baik di situs maupun aplikasi mobile.

Dari tanggal 8 – 10 Juni 2020, setiap pembelian di kanal Bangga Buatan Indonesia di platform Lazada mendapatkan diskon hingga 50% untuk produk lokal dari semua kategori, voucher 10% tanpa pembelian minimum dari top seller dan brand lokal, dan voucher sebesar 50% apabila melakukan pembayaran melalui DANA.

Khusus untuk voucher DANA sebesar 50% (senilai maksimal Rp. 15.000) berlaku hingga tanggal 30 Juni 2020 untuk setiap pembelian produk buatan Indonesia di Lazada minimum Rp. 30.000 dengan menggunakan DANA sebagai metode pembayaran.

“Dengan memberi voucher ini, kami ingin masyarakat tetap belanja sekaligus membantu UMKM. Tidak hanya itu, kami juga ingin mengedukasi masyarakat mengenai smart living  dengan cara smart shopping. Jadi voucher ini bisa gunakan untuk berhemat dan membeli barang-barang yang sekiranya dibutuhkan, bukan untuk belanja yang tidak perlu,” ujar Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri DANA.

Ditambahkan oleh Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, di kanal Bangga Buatan Indonesia saat ini sudah ada ribuan penjual produk 100% buatan lokal mulai dari fesyen, kerajinan hingga makanan. “Kerjasama dan dukungan dari DANA ini akan mempermudah konsumen Lazada untuk berbelanja di kanal khusus Bangga Buatan Indonesia dengan lebih aman dan nyaman,” katanya.

Kerjasama antara Lazada dan DANA ini diharapkan dapat membantu UMKM untuk bertahan dan berkembang sebagai salah satu urat nadi perekonomian Indonesia serta menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap produk dan karya anak bangsa berkualitas.

(Foto: Ist)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *