Mothercare telah diakui secara global sebagai gerai ritel terkemuka yang memfokuskan diri pada kebutuhan ibu hamil dan menyusui serta anak. Berbekal dari pengalamannya selama 60 tahun mendunia, Mothercare menyadari bahwa banyak calon orangtua dan orangtua baru yang merasa bingung dan memerlukan panduan dalam menjalani kehamilan dan merawat anak mereka kelak.

Sejak 16 tahun hadir di Indonesia, Mothercare selalu menjadi pilihan orangtua untuk mendapatkan kebutuhan ibu dan anak yang berkualitas. Mothercare merupakan one-stop-solution bagi orangtua untuk berbelanja dan juga mendapatkan informasi terkini. Tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja yang eksklusif melalui gerai fisiknya, Mothercare juga hadir dalam berbagai platform omnichannel, seperti situs web www.mothercare.co.id, aplikasi Mothercare Indonesia yang dapat diunduh melalui Play Store dan Apple Store, Chat to Shop berbelanja melalui whatsapp +6221 2918 1155, dan juga di marketplace terkemuka di Indonesia.

Bentuk perhatian Mothercare kepada orangtua juga diwujudkan dalam sebuah blog bernama Modern Parent yang dapat diakses orangtua melalui web https://www.mothercare.co.id/modern-parent untuk mendapatkan informasi terkini seputar kehamilan dan mengasuh anak.

Craig Wheeler, VP Digital & Omnichannel Kanmo Group

 

Vasudev Kataria, Senior Vice President Mothercare Indonesia mengungkapkan, “Di usianya yang ke-16 di Indonesia, Mothercare selalu berusaha untuk menjadi sahabat terbaik orangtua dan anak. Kami tidak hanya ingin menghadirkan produk berkualitas tinggi untuk seluruh ibu dan anak di Indonesia tetapi juga memberikan layanan pendukung yaitu informasi bermanfaat yang dapat diterapkan orangtua pada saat kehamilannya ataupun setelah melahirkan dan ketika mengasuh anak mereka. Berangkat dari pemikiran ini, tahun 2020 lalu Mothercare Indonesia melahirkan sebuah blog bernama Modern Parent yang berisi tentang informasi terkait kehamilan, menyusui, dan mengurus anak. Blog ini dapat diakses melalui web Mothercare Indonesia.”

Melalui blog Modern Parent, Mothercare mencoba untuk menjangkau lebih banyak orangtua agar mereka lebih informatif terkait masalah yang sedang berkembang. Selain itu, diharapkan agar orangtua merasa memiliki dukungan seputar kehamilan, menyusui dan mengasuh serta tumbuh kembang anak. Konten yang kami suguhkan bersifat ringan sehingga mudah untuk dipahami. Untuk menjaga kredibilitas konten, Modern Parent juga bekerja sama dengan para ahli dan bermitra dengan beberapa Rumah Sakit seperti RS Brawijaya dan RS Omni.

dr. Reisa Broto Asmoro

Pada perayaan Modern Parent yang pertama, hadir pula dr. Reisa Broto Asmoro yang juga merupakan kolaborator dan akan berkontribusi menuliskan artikel pada blog Modern Parent menceritakan beberapa pengalamannya sebagai orangtua, hambatan yang pernah dihadapi dan bagaimana ia dapat mengatasi hal tersebut. Artikel ini akan masuk dalam kanal Parenting Ala Seleb di Modern Parent bersama beberapa public figure parents lainnya. Mothercare berharap pengalaman berharga ini dapat menjadi support system bagi para orangtua dan calon orangtua di Indonesia lewat pengalaman jujur sehari-hari.

Sebagai dokter dan juga Ibu, dr. Reisa menjadi panutan banyak orangtua di Indonesia karena secara aktif memberikan informasi bermanfaat, ini pula yang menjadi alasan Modern Parent melakukan kolaborasi dengan dr.Reisa. Modern Parent berusaha selalu mendengar dan mendukung para orangtua dan calon orangtua, tanpa merasa dihakimi.

“Pengalaman saya waktu pertama kali menjadi ibu, informasi terkait pengetahuan cara mengasuh ataupun tumbuh kembang anak belum begitu mudah didapatkan secara online, dan saya bergantung dengan buku-buku yang cukup tebal dan juga kelas parenting. Kini, dengan berkembangnya teknologi, sangat mudah bagi ibu baru untuk mendapatkan informasi melalui smartphonenya. Namun dengan begitu banyaknya informasi, memang perlu bagi ibu untuk menyaring dan memvalidasi informasi tersebut, salah satunya dengan melihat sumber informasi yang terpercaya. Saya sangat senang berbagi pengalaman dan sangat antusias untuk berkolaborasi dengan Mothercare Modern Parent untuk berbagi pengalaman parenting” ungkap dr. Reisa Broto Asmoro pada acara perayaan Modern Parent yang pertama.

Pada kesempatan ini, dr. Reisa Broto Asmoro mengingatkan orangtua untuk tetap di rumah selama dan menjaga daya tahan tubuh anak. Utamakan memberikan makanan dengan gizi seimbang yaitu  karbohidrat, protein, sayur buah, dan lemak yang sesuai dengan usianya. Vitamin dan suplemen dapat diberikan kepada anak jika memang kekurangan atau harus mengkonsumsi dikarenakan kondisi tertentu. Ajak anak tetap aktif bergerak dan mengonsumsi air yang cukup.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *