Acer mengumumkan model terbarunya dalam lini profesional dari PC kreator, ConceptD. Laptop ConceptD 5, mini workstation ConceptD 500, dan desktop ConceptD 100 dalam bentuk ringkas, sekarang dilengkapi prosesor Intel® Core dan GPU NVIDIA®, sementara laptop ConceptD 5 sekarang menawarkan opsi layar OLED 16 inch.

PC ConceptD telah didesain dan dioptimalkan untuk desainer grafis, pembuat film, insinyur, arsitek, pengembang software, dan kreator lainnya. Lini produk ConceptD senantiasa menampilkan teknologi dengan fitur-fitur teratas dengan desain aesthetic yang tak lekang waktu.

ConceptD 5 Laptop: A Mobile Powerhouse

Laptop kreator yang bertenaga, ConceptD 5 dan ConceptD 5 Pro untuk mobile professionals sangat ideal untuk mereka yang membutuhkan perangkat untuk berkreasi atau mengedit karya saat bepergian. Dimensinya yang tipis -kurang dari satu inci-, desain metalnya yang canggih dan tahan lama membuat laptop ini mudah untuk dibawa saat bepergian.

Laptop ini dirancang untuk menangani proses CAD modeling yang kompleks dan kreasi konten digital tingkat tinggi, laptop ini secara lancar akan me-render video beresolusi hingga 6K, memproses animasi 3D dengan mudah, dan memberikan encoding serta kualitas gambar terbaik untuk aktivitas live streaming.

Model yang dilengkapi dengan komponen berkinerja tinggi terbaru yaitu prosesor Intel Core i7-12700H Generasi ke-12 dan NVIDIA RTX™ serta GPU laptop GeForce RTX; GPU GeForce RTX 3070 Ti tersedia pada model CN516-73G, sementara NVIDIA RTX A5500 yang bertenaga disajikan pada konfigurasi ConceptD 5 Pro (CN516-73P). Keduanya juga menyertakan SDRAM LPDDR5 hingga 32 GB yang cepat dan penyimpanan SSD NVMe PCIe Gen 4 M.2 hingga 2 TB yang sangat responsif.

Untuk menjaga agar sistem berjalan dengan tetap dingin dan efisien, laptop ini didesain dengan termal yang canggih; asupan udara dan ventilasi pembuangan yang ditempatkan secara strategis sehingga menghasilkan “Vortex Flow” aerodinamis di dalam perangkat, sementara tiga kipas pendingin mengurangi tingkat kebisingan menjadi kurang dari 40 dBA.

Melengkapi desainnya yang tipis dan ringan namun bertenaga, seri ConceptD 5 memiliki baterai berkapasitas tertinggi yang pernah disertakan Acer dalam laptop ConceptD. Baterai lithium-polymer 99.98-Wh memberi daya pada layar OLED yang cerah dan memberikan daya berkelanjutan maksimum yang lebih tinggi untuk wireless web browsing, video playback, dan streaming sampai dengan 11 jam.

ConceptD 500 Desktop: Create without Limits

Desktop PC ConceptD 500 mengusung desain modern minimalis putih, aesthetic, dan pencahayaan warm amber. Di samping desainnya yang ramping dan tidak mencolok, ConceptD 500 yang berukuran mid-sized (20L) memiliki beberapa kemampuan paling bertenaga yang tersedia, menjadikannya desktop PC kreator yang sempurna untuk pekerjaan yang intensif seperti animasi 3D, video, dan proyek desain yang kompleks.

Desktop model terbaru (CT500-53A) yang menjalankan sistem operasi Windows 11 ini juga mencakup teknologi terbaru dari Intel dan NVIDIA, termasuk prosesor Intel Core i9 Generasi ke-12 dan pilihan grafis yang kuat — yaitu NVIDIA RTX A4000 atau GPU GeForce RTX 3070. Dengan memori hingga 128 GB DDR4 3200Mhz, penyimpanan SSD M.2 Gen 4 hingga 4TB dan HDD hingga 4 TB, laptop ini menawarkan semua performa dan penyimpanan yang dibutuhkan untuk aplikasi desain 2D dan 3D yang membutuhkan banyak sumber daya. ConceptD 500 berjalan dengan dingin dan tenang berkat asupan udara depan mengoptimalkan pendinginan dan tingkat kebisingan kurang dari 40 dbA — setenang seperti saat di perpustakaan.

Berbagai port untuk menghubungkan ke periferal terletak di bagian belakang dan depan unit untuk aksesibilitas yang mudah. Para kreator profesional dapat lebih cepat mentransfer file dengan port USB Type-C (10 Gbps) atau SD card reader yang terintegrasi, dan terkoneksi dengan cepat dan juga aman ke internet via koneksi LAN dengan kecepatan hingga 2,5 Gbps.

ConceptD 100 Desktop: Compact Design, Full-Sized Features

ConceptD 100 merupakan bentuk kecil dari desktop bertenaga dari ConceptD yang menghemat ruang serta cocok untuk UMKM profesional kreatif. Ukurannya yang kecil dan desain yang klasik terlihat ideal untuk setiap kantor atau studio yang modern. Laptop ini juga dilengkapi dengan desain putih yang minimalis, dengan tepi bulat halus, kayu imitasi di atas panel dan strip cahaya amber di sepanjang panel depan untuk tampilan yang elegan di setiap waktu.

Dikembangkan untuk kreator konten 2D dan 3D serta studio desain kecil hingga menegah, laptop ini mempunyai komponen bertenaga yang cocok untuk pekerjaan desain grafis, 3D modeling yang ringan, CAD dan BIM.

Model terbaru (CM100-53A) kini menawarkan prosesor Intel Core i5 atau Core i7 Generasi ke-12 dan GPU NVIDIA T400 atau T1000. Laptop ini mendukung memori DDR4 3200 Mhz hingga 128 GB, HDD 7200 RPM hingga 2 TB, dan SSD PCI-e/Gen 4. Port di bagian depan dan belakang memudahkan untuk menghubungkan ke berbagai periferal, sehingga membuat kreator dapat lebih cepat mentransfer file dengan port USB Type-C (10 Gbps) atau SD card reader yang terintegrasi. Hal ini juga mencakup koneksi LAN dengan kecepatan hingga 2,5 Gbps untuk koneksi internet yang cepat dan andal. Sebagai tambahan, termal canggih yang dimiliki laptop ini menjaga suhu tetap dingin dan tingkat kebisingannya terjaga kurang dari 40 dbA.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *