Menjadi model nggak hanya butuh wajah cantik dan tubuh yang sempurna, Kids. Tapi, model juga butuh kepribadian dan pengetahuan dasar modeling, supaya bisa terlihat menawan saat berlenggak-lenggok di catwalk.

Berjalan di catwalk atau berpose di depan kamera itu tak semudah yang kita bayangkan, lho. Ada cara-cara khusus saat berpose di depan kamera. Begitu juga di catwalk, Kids. Tatapan mata lurus ke depan dan berjalan tegak, adalah sebagian trik yang diajarkan untuk berjalan di catwalk. Biasanya, pengetahuan tersebut didapat jika kita mendaftar dan berlatih di agensi model.

Brain, Beauty, Behavior

Di dunia modeling, kita mengenal istilah; Brain, Beauty, Behavior. Artinya, menjadi seorang model, kita membutuhkan otak atau kecerdasan, kecantikan, dan kepribadian yang baik. Ketiga hal itulah yang biasa dinilai dalam lomba pemilihan model. Salah satu lomba yang saat ini digemari adalah Asia’s Next Top Model (ANTM). Model asal Indonesia, Ayu Gani, pernah menjadi pemenang ANTM musim ketiga, lho. Hebat, kan, bakat model dari Indonesia?!

Model Iklan, Majalah, Catwalk

Model dibutuhkan untuk berbagai keperluan, Kids. Bisa untuk iklan cetak dan televisi, majalah, dan acara fashion show alias catwalk. Nah, biasanya setelah menjadi model terkenal, akan ada tawaran untuk menjadi artis/aktor film atau sinetron. Dari situ, kita semakin terkenal di masyarakat, lho.     

Foto: Dok. Bateeq

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *