Tahukah kalian tentang segitiga bermuda? Apa itu segitiga bermuda? Yuk, kita bahas bersama fenomena alam yang satu ini.

Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle) adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil persegi atau 4 juta km persegi yang membentuk garis segitiga antara Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah Utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah Selatan, dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah Barat.

Segitiga Bermuda sangat misterius. Di daerah ini, kapal-kapal dan pesawat yang melintas sering hilang. Konon katanya ini merupakan suatu tempat di dasar laut yang terdapat sebuah piramid besar, mungkin lebih besar dari piramid yang ada di Kairo, Mesir. Piramid tersebut mempunyai jarak antara ujung piramid dan permukaan laut sekitar 500 m, di ujung piramid tersebut terdapat dua rongga lubang lebih besar. Nah, lubang inilah yang menyeret kapal-kapal dan pesawat yang melintas, masuk ke dalamnya.

Namun, ada yang mengatakan hilangnya kapal dikarenakan adanya gas metana di wilayah perairan tersebut.

Ada teori lain yang mengatakan bahwa penyebabnya, adanya sumber magnet terbesar di bumi yang tertanam di bawah laut. Sehingga logam berton-ton pun dapat tertarik ke dalamnya.

Banyaknya teori mengenai misteri segitiga bermuda belum terbukti kebenarannya. Yang pasti, segitiga bermuda tetaplah salah satu fenomena alam di dunia yang masih misteri.

 

Teks: JFK    Ilustrasi: Agung

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *