Hai Kids, tahukah kamu kalau misteri dunia ini masih banyak yang belum terungkap? Mengungkap sebuah misteri memang menarik, Kids. Namun belum semua misteri bisa terungkap. Berikut daftar 5 misteri dunia yang belum terungkap pilihan Just For Kids!

 

1. Ponsel di Dalam Film Charlie Chaplin

Charlie Chaplin adalah artis pantomim dan badut terbaik di dunia, Kids. Ia sudah bermain di banyak judul film. Dalam sebuah foto, muncul keanehan, Kids. Di situ tampak seorang wanita melintas di acara premiere film Charlie Chaplin “The Circus” di Manns Chinese Theatre, Hollywood, California. Wanita itu berjalan sambil menempelkan sebuah benda mirip ponsel di telinganya. Padahal zaman dulu belum ada handphone, lho!

Ada yang menduga bahwa wanita itu menggunakan mesin waktu sehingga bisa berada di situ. Namun, hal itu dibantah oleh sejarawan Phillip Skroska. Menurutnya, benda yang dipakai wanita itu adalah alat bantu pendengaran.

“Alat bantu dengar zaman dulu memang berbentuk pendek dan kotak,” katanya. Mengingat usia wanita tersebut sekitar 50 tahunan dan sudah membutuhkan alat bantu pendengaran. Namun sampai sekarang benda apa yang dipakai wanita tersebut belum terungkap kejelasannya, Kids. Dan misteri ini masih tetap menjadi misteri yang belum terpecahkan.

 

2. Babushka Lady, Wanita Misterius Dalam Penembakan Presiden John F. Kennedy

John F. Kennedy merupakan Presiden Amerika ke-35 yang meninggal karena dibunuh, Kids. Meski pelakunya sudah tertangkap, namun ada hal yang belum terungkap, lho!

Di sebuah foto saat kejadian berlangsung, ada seorang wanita berkerudung Babushka (selendang buatan Rusia) yang tampak merekam kejadian. Ia terlihat memegang kamera. Namun siapa wanita itu sampai sekarang belum ditemukan, Kids. Bagaimana dia bisa berdiri begitu dekat dengan mobil Presiden? Tidak ada orang yang tahu hingga hari ini.

Nah, pada tahun 1970, ada seorang perempuan bernama Beverly Oliver mengaku sebagai wanita di foto tersebut. Namun tidak ada orang yang percaya. Karena umur Oliver masih 17 tahun, sedangkan wanita yang tampak di foto tersebut seorang wanita tua. Bahkan Oliver tidak bisa menjawab kamera apa yang digunakan untuk merekam kejadian tersebut.

Dan sampai hari ini, tak seorang pun tahu siapa wanita berkerudung itu dan apa yang dilakukannya di sana, Kids.

 

3. Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda memang sebuah misteri yang belum bisa terungkap sampai sekarang, Kids. Apakah ada titik yang mematikan di Samudera Atlantik? Atau hanya imajinasi kita? Bahkan sudah banyak ahli yang melakukan penelitian di Segitiga Bermuda. Namun sampai sekarang, tidak ada bukti yang memuaskan. Tidak ada yang berani melewati rute Segitiga Bermuda itu.

Segitiga Bermuda sendiri merupakan perairan di Samudera Atlantik Utara. Dimana banyak pesawat terbang dan kapal telah hilang secara misterius. Selama bertahun-tahun banyak penjelasan seputar hilangnya pesawat juga kapal. Ada yang menyebutkan karena cuaca buruk, diculik makhluk asing atau alien, sampai berbagai teori dalam hukum fisika. Misalnya ada yang mengatakan bahwa di lautan tersebut terdapat medan magnet yang sangat kuat. Sehingga mampu menarik besi di atasnya. Bahkan hingga kini, bangkai dari kapal dan pesawat yang hilang tersebut tidak pernah ditemukan lho, Kids.

Belum ada penjelasan yang benar-benar masuk akal tentang hilangnya pesawat dan kapal yang melintas di kawasan Segitiga Bermuda. Dan hal ini tetap masih menjadi misteri dunia.

 

4. The Taos Hum

Di kota kecil Taos, New Mexico, terdapat suara-suara aneh yang sering terdengar, Kids. Suara itu seperti suara mesin diesel yang jauh.

Meskipun suara itu dapat didengar oleh telinga, namun tidak ada alat pendeteksi suara yang mampu mendeteksi sumber suara ini. Jadi, sampai sekarang tidak ada yang tahu dari mana suara itu berasal. Misteri ini dikenal dengan Taos Hum.

The Hum termasuk jenis suara infrasonik. Sebetulnya sulit bagi manusia mendengar suara pada frekuensi tersebut. Namun buktinya banyak orang telah mendengar suara aneh itu.

Sejauh ini, belum ada penjelasan ilmiah bagaimana fenomena ini bisa terjadi. Walaupun para ilmuwan belum dapat menemukan sumber suara itu, bukan berarti penelitian mereka tidak menghasilkan apa-apa lho, Kids! Para ilmuwan menemukan suatu fakta bahwa beberapa penduduk yang kerap mendengar suara The Hum sering mengalami sakit kepala, mual, gangguan pendengaran, serta beberapa gangguan mental. Karena efek jangka panjang yang ditimbulkan dari suara The Hum ialah kekacauan pada sistem saraf tubuh dan otak. Sehingga saraf sensorik tidak dapat berfungsi dengan baik. Wah, sebenarnya suara apa sih itu ya, Kids?

 

 5. Cahaya Hessdalen

Cahaya Hessdalen (Hessdalen Lights) mungkin terdengar asing di telinga kita, ya? Namun ini adalah sebuah misteri fenomena alam yang belum terpecahkan dan unik.

Cahaya ini muncul di daerah bukit Hessdalen, Norwegia. Fenomena alam ini sebenarnya sudah muncul dan diperbincangkan sejak tahun 1940. Di tahun 1984, cahaya Hessdalen ini muncul agak lebih sering yaitu sekitar 15 sampai 20 kali dalam kisaran waktu seminggu. Sejak saat itu, kemunculan fenomena cahaya Hessdalen menarik para turis untuk menginap di bukit ini. Tapi, saat ini frekuensi kemunculan cahaya Hessdalen semakin menurun mulai dari 10-20 kali per tahun. Kenapa ya, Kids?

Cahaya Hessdalen biasanya berwarna oranye atau kuning terang. Bahkan terkadang berwarna biru dan juga hijau. Pola gerakan cahaya Hessdalen ini terkadang seperti menari, kadang muncul, hilang, dan muncul kembali. Lalu menyatu, kadang cahaya tersebut berkelompok dan mengambang di atas bukit. Kadang-kadang, cahaya ini juga bertahan hingga lebih dari satu jam. Hingga saat ini, belum ada kejelasan pasti mengenai penyebab munculnya cahaya Hessdalen ini.

 

Nah, itu tadi  5 misteri dunia yang belum terpecahkan sampai sekarang, Kids. Menarik bukan?

 

 

Teks: JFK     Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *