Wah, ternyata tanggal 18 November merupakan hari kelahiran Mickey Mouse, lho, Kids.

Tikus yang telah menjadi ikon animasi dunia ini memang tak pernah kehabisan fansnya sejak dulu. Bagaimana awalnya bisa tercipta karakter Mickey Mouse, ya? Yuk, kita simak bersama.

Bersahabat Dengan Tikus
Ternyata Walt Disney menciptakan Mickey Mouse karena terinspirasi dari seekor tikus yang dilihatnya di meja kerjanya di studio Laugh-O-Gram di Kansas City, Missouri. Karena kesepian, ia bersahabat dengan kedua ekor tikus tersebut. Dari dua ekor tikus sahabatnya itu lalu lahirlah inspirasi untuk menggambar ilustrasi kartun poster serial untuk anak-anak gereja. Tak disangka, gambar kartun tikus itu sangat digemari. Kedua tikus itu pun menjadi tikus-tikus paling terkenal di dunia hingga saat ini; Mickey dan Minnie Mouse.

Animasi Pertama
Sebenarnya, tokoh Mickey Mouse sudah muncul sejak 15 Mei 1928 pada film “Plane Crazy”. Namun, The Walt Disney Company menetapkan 18 November 1928 sebagai hari lahir Mickey Mouse karena bertepatan dengan perilisan animasi Steam Boat Willie yang merupakan film animasi pertama Mickey dengan menggunakan suara. Dalam beberapa kartun awal, pengisi suara tokoh kartun tikus lucu ini adalah Walt Disney sendiri.

Telinga Bundar
Kalau kalian menonton serial animasi Mickey Mouse, coba perhatikan telinganya. Telinga Mickey akan selalu terlihat bundar dari sisi mana pun. Hal ini membuat sosok Mickey mudah diingat dan populer. Karakter tikus baik hati ini pun menjadi simbol The Walt Disney Company dan Walt Disney sendiri. (Nindy/Ares/Foto: Istimewa)

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *