Teriakan suara anak-anak yang sedang bermain pada Jumat siang, 17 Desember 2021 itu tak henti-hentinya terdengar.  Berbagai wahana permainan, mereka coba dengan suka cita.

Ya, hari ini memang hari yang sangat membahagiakan. Sebab, setelah sempat berhenti beroperasi selama lebih dari satu setengah tahun akibat pandemi COVID-19, Jungleland sebagai primadona wisata kawasan Bogor, kembali beroperasi sejak Jumat, 17 Desember 2021.

Acara peresmian begitu meriah karena selain menampilkan berbagai atraksi dari para penari, badut, boneka karakter hewan-hewan, dan lain sebagainya, acara ini juga dihadiri oleh berbagai instansi dan kalangan. Tak ketinggalan anak-anak panti asuhan yang memang sengaja diundang oleh Jungleland, tempat wisata yang berlokasi di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat tersebut.

Pembukaan ini dilakukan dengan terlebih dahulu memastikan setiap wahana permainan dapat berfungsi dengan baik sesuai dengan standar, karena keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pengunjung adalah prioritas utama. Dibuat juga pembatas jarak pada setiap antrean mainan dan disediakan hand sanitizer di beberapa titik. Himbauan untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan juga selalu dilakukan dengan pengeras suara.

“Selama 3 bulan terakhir, kami bekerja keras melakukan berbagai persiapan agar semua wahana kami aman dan nyaman digunakan kembali,” kata Bapak Resza Adikreshna, Direktur Utama PT Jungleland Asia. “Kami undang beberapa vendor lokal maupun internasional untuk melihat langsung. Kami uji coba juga untuk memastikan keamanannya,” tambah Bapak Resza.

Bapak Resza memastikan bahwa mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dimulai dari para karyawan hingga para tenant. Mereka pun melakukan tes antigen secara berkala. “Begitu pun para pengunjung. Syarat untuk pengunjung, wajib sudah divaksin minimal dosis pertama dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi sesuai dengan aturan Pemerintah. Dimulai dengan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir terlebih dahulu, scan barcode dengan Peduli Lindungi kemudian cek suhu,” terangnya.

Untuk lebih memudahkan akses transportasi bagi masyarakat, mereka juga bekerja sama dengan PT Damri.

“Bulan lalu kami sudah buat MOU dengan Damri. Mulai Januari 2022 akan ada transportasi menuju Jungleland dari Jonggol dan dari Jakarta (Epicentrum dan Gambir),” ucap Bapak Budi Adisseno, Chief Operation and Business Development PT Jungleland Asia.

Seperti kita ketahui, Jungleland merupakan taman rekreasi tematik terjangkau di Indonesia dengan sensasi pemandangan alami pegunungan yang menawarkan wahana serta atraksi yang atraktif. Berdiri di lahan seluas 26 hektar dikelilingi pepohonan yang teduh dan diapit oleh beberapa sungai.

“Banyak orang di masa pandemi ini mencari tempat wisata yang aman yaitu yang berada di luar ruangan atau outdoor karena bisa mencegah dari tertularnya virus COVID-19. Nah, kelebihan kami, ada indoor dan juga outdoor. Suasana di sini juga asri dan sejuk karena banyak pepohonan,” tutur Bapak Budi.

Kawasan wisata ini pun mampu menampung hingga 15.000 pengunjung dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam dari Jakarta. Melihat berbagai kelebihan yang dimilikinya, kawasan wisata ini tentu akan menjadi tempat favorit warga Jabodetabek untuk bertamasya bersama keluarga.

Apalagi harga tiketnya pun cukup terjangkau. Bahkan untuk anak yang tinggi badannya kurang dari 90 cm serta orang tua di atas 60 tahun, bisa masuk secara gratis.

Untuk informasi, tiket masuk tanpa wahana sebesar Rp45.000 dan tiket terusan (sudah termasuk tiket masuk) sebesar Rp175.000.

Rasanya kamu bakal ketagihan, deh, kalau sudah masuk Jungleland. Dunia ceria, dunia kita semua, dunia Jungleland!

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *