Playdate with The Star, Kolaborasi Pinggo Restaurant x Baby El Bakery [Foto: Efa/JFK]

Kamu penyuka makanan laut? Tapi, pernah mencoba makan sambil ditemani penguin Humbolt ? Kalau belum, coba ke restaurant ini, deh. Mereka juga baru saja mengeluarkan menu baru, lho, bekerja sama dengan artis Jessica Iskandar.

Minggu, 11 November 2018, Pingoo Restaurant yang merupakan bagian dari Jakarta Aquarium yang berada di Neo Soho Mall, Jakarta Barat, penuh dengan pengunjung. Hari itu diadakan peluncuran kolaborasi antara Pingoo Restaurant dengan Baby El Bakery, salah satu usaha roti artis Jessica Iskandar. Usaha ini dinamakan berdasarkan buah hati Jessica yang masih berusia batita (bawah tiga tahun), yakni El Barack Alexander.

Acara meriah sekali. Hadir sahabat-sahabat Jessica,  antara lain artis Nia Ramadhani dan Giselle beserta keluarga, serta teman dan pelanggan setia Baby El Bakery. Tentu saja, tak hanya teman sang Mama, teman-teman sekolah maupun teman main adik El, juga hadir. Adik-adik dan teman-teman sangat senang melihat Penguin Humbolt yang berjumlah 6 ekor berenang dengan gaya lucu dalam akuarium besar.

Sambil menikmati hidangan, pengunjung bisa berinteraksi dengan Penguin Humbolt

Perlu diketahui, habitat asli penguin Humbolt terletak di alam liar Chile dan Peru, Amerika Selatan, Kids. Mereka hidup di pulau dan pantai berbatu. Nah, tempat tinggal penguin di Pingoo Restaurant pun dipenuhi bebatuan serta kolam untuk berenang agar mirip dengan habitat aslinya. Mengingat penguin Humbolt terbiasa hidup di wilayah subtropis dengan suhu antara 18 – 25 Celsius, maka Pingoo Restaurant pun selalu dikondisikan pada suhu tersebut.

“Penguin Humbolt di sini merupakan penguin yang telah berhasil dikembangbiakkan oleh Taman Safari Indonesia. Tujuannya di sini untuk mengenalkan jenis penguin yang mulai langka sekaligus menanamkan kesadaran kepada keluarga Indonesia untuk menolak penangkapan penguin Humbolt secara liar,” ungkap Bapak Hans Manansang, Direktur Jakarta Akuarium Indonesia.

Di restoran ini, kamu dan keluarga bisa menikmati hidangan yang berasal dari seafood dan daging segar olahan chef Mandif M Warokka, seperti seafood platter yang terdiri dari udang, kepiting, ikan tuna, ikan barramundi, dan cumi-cumi; mac and cheese, serta spaghetti vongole. Dan sejak Minggu, mereka meluncurkan menu baru, yakni roti, yang berkolaborasi dengan Baby El Bakery.  Ada 4 varian rasa, Kids, yakni Mixx, Ovobutter, Cheezzy Beef, dan Chick Bonbon.

Bisnis Baby El Bakery yang baru berdiri sejak Juni 2018 lalu ini dikelola oleh Erick Iskandar, yang merupakan kakak dari Jessica Iskandar.  Total, toko roti ini telah memiliki 5 cabang. Kerja sama dengan Pingoo Restaurant bisa terjalin salah satunya didasari adanya kesamaan target pengunjung/pembeli, yakni keluarga. “Semoga kerja sama ini bisa terus berlanjut dan memuaskan pelanggan,” katanya.

Kepuasan pelanggan, bagi Jessica sebagai pemilik, adalah prioritas utama. “Bagi aku, kualitas roti dan kepuasan pelanggan sangat penting. Kalau bikin-nya nggak dari hati, pasti berasa nggak enak, buat apa?” ujarnya. Menurutnya, pendapatan dari usaha roti ini ia dedikasikan untuk El sebagai tabungannya di masa depan.

Pengunjung dihibur dengan atraksi sulap pada acara Playdate with The Star, Kolaborasi Baby El Bakery x Pingoo Restaurant (11/11/18)

Sambil menikmati hidangan dan menu baru, El dan  teman-teman-nya tak melewatkan berinteraksi langsung dengan penguin Humbolt, lho.  Mereka memberi makan, berfoto serta bercengkerama. Ada pula pertunjukan sulap di  tengah-tengah acara. Meriah sekali.

Nah, kalau kamu dan keluarga berkunjung ke restaurant ini, kalian juga bisa, kok, berinteraksi dengan penguin Humbolt sambil menikmati hidangan.  Melihat tingkah lucu penguin saat berjalan, lari serta berenang, merupakan pengalaman asyik tersendiri. Dijamin seru! Tertarik? (Foto: Efa)

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *