JAKARTA, majalahjustforkids.com – AKG Entertainment, master lisensi dari brand Pokémon di Indonesia secara resmi menggelar Pokémon Festival Jakarta yang akan hadir selama satu bulan di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Kehadiran Pokémon Festival Jakarta dapat menjadi pilihan rekreasi bagi keluarga Indonesia menjelang libur akhir tahun. Gelaran Pokémon Festival Jakarta juga menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik seperti Pokémon Run, special in-game event dengan Pokémon GO, turnamen dan workshop Pokémon Game Kartu Koleksi, turnamen Pokémon UNITE, Pokémon Parade and Dance, Meet & Greet bersama Pikachu dan kawan-kawan yang dapat diikuti oleh seluruh penggemar Pokémon di Indonesia.

Kemitraan antara PT Anugerah Kreasi Gemilang (AKG Entertainment) dan The Pokémon Company sudah dilakukan sejak tahun 2019 dan telah menuai kesuksesan dalam mendistribusikan berbagai merchandise Pokémon dan Pokémon Game Kartu Koleksi di Indonesia. Kemitraan ini terus berkembang, salah satunya dengan menggelar Pokémon Festival sebagai pilihan kegiatan rekreasi untuk keluarga.

Ibu Christina Lim, General Manager AKG Entertainment menyampaikan, “Festival Pokémon terbesar di Indonesia ini merupakan bentuk nyata dukungan penuh AKG Entertainment untuk memberikan variasi hiburan bagi keluarga Indonesia. Festival ini dilaksanakan mulai 8 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023 dengan menghadirkan serangkaian acara menarik yang dapat diikuti oleh seluruh komunitas dan penggemar Pokémon.”

Sejak pertama kali dirilis 2019 lalu, Pokémon Game Kartu Koleksi saat ini telah dimainkan oleh banyak orang hingga di pelosok daerah. Dalam mendukung antusiasme para penggemar Pokémon ini, Agung Sedayu Group, terlibat sebagai tuan rumah Pokémon Festival Jakarta dengan menyiapkan Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue, Urban Farm, Cove at Batavia, dan Pantjoran PIK di kawasan PIK Golf sebagai destinasi Pokémon Festival.

“Sejak kehadirannya 26 tahun yang lalu, Pokémon terus berinovasi dalam menciptakan berbagai konten dan aktivitas yang dapat dinikmati semua generasi. Indonesia dengan populasi besar dan pangsa pasar aktif dalam kegiatan permainan, merupakan lokasi yang tepat bagi pengembangan Pokémon di Asia Tenggara. Kehadiran Pokémon Festival Jakarta ini menjadi salah satu milestone bagi perkembangan Pokémon di Indonesia,” ucap Bapak Axton Salim, Executive Director of Salim Group yang juga merupakan salah seorang penggemar Pokémon di Indonesia.

Setelah acara pembukaan pada Kamis, 8 Desember 2022, rangkaian kegiatan Pokémon Festival Jakarta akan dimulai dengan special in-game event dengan Pokémon GO untuk merayakan dirilisnya versi Bahasa Indonesia! Sepanjang periode event, akan muncul lebih banyak Pikachu dari biasanya di 4 area Pantai Indah Kapuk.

Ditambah lagi, pada hari Sabtu, 10 Desember 2022, para Pelatih Pokémon GO dapat menikmati pertarungan PVP di lokasi dengan komunitas Pokémon GO.

Kemeriahan kemudian berlanjut pada hari Minggu, 11 Desember 2022 dengan diselenggarakannya Pokémon Run 2022. Kegiatan olahraga rekreasi yang dapat diikuti perseorangan maupun keluarga ini memiliki dua kategori yaitu Family Run 3K dan Fun Run 5K. Total 3500 peserta akan berkumpul di PIK Icon untuk ikut berpartisipasi di acara ini.

Masih di hari yang sama, pada Minggu, 11 Desember 2022 juga akan digelar Grand Final Pokémon UNITE Indonesia Open 2022, bertempat di Menara Indomaret PIK. Pokémon UNITE Indonesia Open adalah turnamen Pokémon UNITE resmi pertama di Indonesia. Turnamen ini memiliki jenjang berkelanjutan ke kancah internasional dengan total hadiah 20.000 Dolar AS.

Rangkaian acara Pokémon Festival Jakarta selanjutnya akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 17 dan 18 Desember 2022, dengan diselenggarakannya Regional League Pokémon Game Kartu Koleksi Indonesia. Sebanyak 350 pemain kartu Pokémon akan bertanding di turnamen ini untuk bisa mendapatkan privilese di Championship Indonesia tahun depan.

“Kami sangat senang karena pada kesempatan ini The Pokémon Company dapat hadir dan memberi dukungan kepada AKG Entertainment selaku penyelenggara Pokémon Festival pertama di Indonesia. Bagi kami, Pokémon adalah favorit semua generasi, yang tak hanya menghibur tapi juga edukatif. Kami berharap Pokemon Festival Jakarta dapat menjadi destinasi bagi keluarga Indonesia serta menjadi wadah berkumpulnya para penggemar Pokémon,” tutup  Ibu Christina.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *