Menu Restoran Hadir di Blibli, Pesan Makanan Jadi Semakin Mudah!

Kini, mau pesan menu makanan restoran semakin mudah, Moms. Pandemi Covid-19 telah mendorong berbagai kolaborasi baru, termasuk antara e-commerce dan sektor food & beverage (F&B). Melihat tren ini, BlibliMart sebagai kategori groceries Blibli melakukan ekspansi dengan menghadirkan kurasi baru untuk hidangan makanan dan minuman siap saji, yaitu Menu Restoran.

Diawali dengan menghadirkan kopi literan pada April 2020, BlibliMart dengan cepat memperluas kurasi hidangan siap saji yang disugguhkan oleh pengusaha F&B, mulai dari UMKM hingga yang berskala besar, yang menawarkan produk ready-to-eat, drink, cook, and heat.

“Kurasi Menu Restoran dijalankan sebagai wujud komitmen kami untuk mendukung sektor F&B dalam mempertahankan dan mengembangkan usaha mereka di tengah pandemi,” ujar Ibu Fransisca Krisantia Nugraha, Executive Vice President (EVP) of Consumer Goods Blibli.

Ia menambahkan bahwa kehadiran seller F&B di e-commerce memungkinkan mereka untuk mengekspansi saluran penjualan, memperluas jangkauan pasar, dan menambah lini produk walau di tengah pandemi dan new normal. Selain itu, seller juga dapat memanfaatkan ekosistem Blibli, mulai dari sistem pembayaran, logistik, hingga keamanan, untuk memperlancar bisnis online mereka.

Dari sisi pelanggan, akan dapat menemukan dan membeli menu siap saji favorit, termasuk es kopi dan bakmi, yang semuanya tersedia di Menu Restoran. Pelanggan juga bisa memanfaatkan ongkos kirim gratis dan layanan pengiriman cepat, khususnya same day dan instant delivery.

BlibliMart-Menu Restoran saat ini menaungi 9 sub-kategori F&B yang terdiri dari Minuman Segar, Cemilan Enak, Makanan Sehat, Dessert, Asupan Kalori, Saus & Bumbu, Dim Sum, Hidangan Keluarga, dan Bakmi. Antusiasme pelanggan pun sangat baik yang ditunjukkan oleh performa positif Menu Restoran di mana jumlah order meningkat sebesar 6 kali lipat antara April – Juni 2020.

Hidangan  lokal dan western yang paling populer berdasarkan jumlah order adalah bakmi, bakso, dan spaghetti untuk makanan, beserta kopi susu, earl grey tea, dan chocolate drink untuk minuman.

Untuk memastikan bahwa seller F&B yang tergabung di Menu Restoran dapat menyediakan produk dan layanan berkualitas bagi para pelanggan, Blibli melakukan kurasi ketat.

“Kami senang Bakmi Tiga Marga dapat bergabung pada kategori Menu Restoran yang dihadirkan Blibli. Dari awal berjualan di 3 bulan yang lalu, penjualan Bakmi Tiga Marga meningkat 6 kali lipat selama 3 bulan terakhir ini,” kesan dari Bapak Ferrie Woen, Co-Founder Bakmi Tiga Marga.

Foto: Ist

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *