JAKARTA, majalahjustforkids.com – Tak ada satupun dari kita yang mau sakit ya, Kids. Namanya penyakit, terkadang datang tanpa kita tahu kapan. Yang bisa kita lakukan adalah mencegah agar kita tidak mudah terserang penyakit.

Tahukah kamu, tak hanya di lingkungan sekitar, di dalam tubuh manusia sendiri terdapat bakteri baik maupun bakteri jahat yang bisa mengganggu kesehatan. Nah, bakteri baik yang menguntungkan itu umumnya hidup di dalam saluran pencernaan kita. Namanya adalah probiotik. Seperti apa itu probiotik?

Untuk memberikan pengetahuan tentang edukasi kesehatan kepada masyarakat, baru-baru ini KidZania Jakarta bersama PT. Yakult Indonesia Persada (Yakult) kembali menghadirkan coaching clinic dengan tema “Meningkatkan Daya Tubuh dengan Probiotik untuk Menjaga Kesehatan”.

Berlangsung di Junio Metropolitan Theater KidZania Jakarta, acara ini turut dihadiri oleh Bapak Lindung Artha Marhendra selaku Senior Manager Operasional KidZania, Bapak Zulkarnain Ismail selaku Manager Marketing Communication and Commercial PT. Yakult Indonesia Persada dan narasumber yang ahli di bidangnya yakni Ibu Ni Putu Desy Aryantini S.Km., M.AFH., PHD.

(kiri – kanan) Bapak Lindung Artha Marhendra selaku Senior Manager Operasional KidZania, Bapak Zulkarnain Ismail selaku Manager Marketing Communication and Commercial PT. Yakult Indonesia Persada

Dipandu oleh Ibu Ni Putu Desy, peserta coaching clinic yang terdiri dari pengunjung ibu-ibu, anak-anak dan juga awak media diberikan edukasi tentang  meningkatkan daya tubuh dengan probiotik untuk menjaga kesehatan. “Saluran cerna dapat dikatakan sehat apabila memiliki kandungan bakteri baik (probiotik) yang cukup. Probiotik berfungsi untuk melawan bakteri jahat yang disebabkan oleh kebiasan makan yang tidak baik, kebersihan yang tidak terjaga, diare atau efek dari penggunakan obat,” ujar Ibu Ni Putu Desy.

Lebih lanjut,ia menjelaskan tentang pentingnya meningkatkan daya tubuh dengan probiotik untuk meningkatkan kesehatan salah satunya dengan menjaga perilaku hidup bersih serta usus sehat yang akan menciptakan kesehatan yang baik dan umur yang panjang.

Rangkaian acara juga diisi dengan interactive talk show dengan para tamu undangan  yang terdiri dari perwakilan guru, media dan pengunjung untuk melakukan tanya jawab seputar kesehatan. Selain itu juga acara dimeriahkan dengan lomba yang melibatkan para pengunjung cilik di Mainsquare KidZania Jakarta.

Tidak ketinggalan juga para tamu undangan bisa mengunjungi Establishment Yakult Science Lab KidZania, pengunjung dapat mencoba bekerja menjadi seorang ilmuwan untuk meneliti bakteri jahat dan baik. KidZania Jakarta bersama PT. Yakult Indonesia Persada (Yakult) sadar untuk terus mendukung kesehatan masyarakat Indonesia.

“Tujuan diadakan coaching clinic ini kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa dengan meningkatkan daya tubuh dengan probiotik akan menciptakan kesehatan yang baik, sehingga masyarakat lebih peduli lagi untuk menjaga perilaku hidup bersih,” tutur Bapak Zulkarnain Ismail selaku Manager Marketing Communication and Commercial PT. Yakult Indonesia Persada.

“Sebagai edutaiment theme park di Indonesia, KidZania Jakarta mendukung penuh upaya untuk mencerdaskan baik anak maupun dewasa, utamanya menyangkut kesehatan. Kerjasama KidZania dan PT. Yakut Indonesia Persada yang dirintis sejak tahun 2007 di mana anak-anak belajar menjadi seorang ilmuwan lewat establishment Yakult Science Lab, maka anak-anak akan lebih sadar dengan kesehatan terutama pada kesehatan penceranaan,” tutup Bapak Lindung Artha Marhendra selaku Senior Manager Operasional KidZania Jakarta.

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *