Destinasi Kuliner Ternama Global asal Osaka, CHIBO, Persembahkan Inovasi Menu Indonesia Okonomiyaki

Bagi kalian pecinta kuliner Jepang, ada kabar baik yang sayang untuk dilewatkan. CHIBO, destinasi kuliner ternama dunia yang berasal dari Sennichimai, Osaka, Jepang, hadir di Gandaria City Mall, Jakarta. Mereka menyajikan menu andalan lezat yang terdiri dari okonomiyaki, teppanyaki, dan yakisoba.

Restoran Chibo di Gandaria City Mall, Jakarta

Untuk kamu ketahui, okonomiyaki adalah menu tradisional berusia 400 tahun yang menjadi simbol makanan pokok bagi warga dan masyarakat Jepang yang bermukim di Osaka. Dalam bahasa Jepang, okonomi artinya “suka-suka” dan yaki berarti “panggang”. Sesuai namanya, lapisan atas (topping) okonomiyaki bisa disesuaikan dengan selera konsumen.

Menu tersebut dibuat dengan cara mencampur bahan-bahan seperti tepung terigu yang diencerkan dengan air (tepung atau adonan okonomiyaki), ditambah kembang kol, daging sapi, telur ayam, dan menu hidangan laut, kemudian digoreng di atas penggorengan datar yang disebut teppan. Dapat disantap begitu saja atau dipadu dengan nasi putih.

Chibo Okonomiyaki

Ada dua gaya okonomiyaki, yakni gaya Osaka dan Hiroshima (Hiroshimayaki). Perbedaannya terletakpada penyajian kembang kol dan sayur lainnya. Pada gaya Hiroshimayaki, irisan kol dan sayur mayur diletakkan di atas adonan yang dilebarkan di atas penggoreng, mirip dengan metode pembuatan panekuk.

Menu okonomiyaki di CHIBO dapat dinikmati oleh sekitar 3 orang. Menu unggulan tersebut terdiri dari CHIBO Okonomiyaki (Rp. 100.000), Seafood Okonomiyaki (Rp. 98.000), Chicken Okonomiyaki (Rp. 78.000), Cheese Yaki (Rp. 105.000), Hiroshima Yaki (Rp. 95.000) Tidak hanya itu saja, CHIBO pun berkreasi dengan menciptakan Indonesia Okonomiyaki seharga Rp. 82.000. Indonesia Okonomiyaki terdiri dari Soboro Chicken, udang, cabe rawit, serta nasi putih.

Indonesia Okonomiyaki

Selain Onkonomiyaki, Chiko juga menyajikan pengalaman teppanyaki. Di sini, koki beratraksi memasak hidangan pesanan di depan tamu sembari mengobrol dengan tamu.  Menu yang pada umumnya dapat dimasak di atas plat besi (teppan) tersebut terdiri dari daging sapi (berupa steak), ayam, pilihan hidangan laut, sayur mayur, hingga panekuk.

Jajaran menu teppanyaki di CHIBO antara lain Teppan Tenderloin Steak (Rp. 190.000), Teppan Sirloin Steak (Rp. 150.000), Teppan Chicken Teriyaki (Rp. 75.000), Teppan Chicken with Garlic (Rp. 75.000), Teppan Salmon (Rp. 130.000), dan lainnya.

Omusoba

Restoran ini telah memiliki lebih dari 70 gerai di seluruh dunia, termasuk Jepang, Hawaii, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Hong Kong, Thailand, Taiwan, Tiongkok, dan sebagainya. Kehadirannya di Indonesia hampir berusia setahun, tepatnya sejak awal Januari 2019 dan mendapat animo yang cukup baik. Menyediakan 90 kursi, Chibo yang berorientasi restoran keluarga ini memiliki pengunjung terpadat pada akhir pekan (Sabtu – Minggu).

Selain warga Indonesia, pengunjung Chibo di Gandaria City Mall kebanyakan terdiri dari ekspatriat Jepang maupun Korea. Tiga menu unggulan yang paling laris sejauh ini di Chibo adalah Chibo Okonomiyaki, Omusoba, dan Teppan Tenderloin.

Cheese Yaki

Kamu dan keluarga mau mencoba? Datang saja ke gerai CHIBO. Mereka juga menyediakan promo seperti Japanese Set Menu bernama Teishoku (Senin hingga Jumat pukul 10:00 – 17:00 WIB) mulai dari harga Rp. 50.000+ (set menu tersebut terdiri dari menu utama, acar Jepang, hidangan pembuka, miso soup, dan 1 mangkuk nasi), serta cashback voucher senilai Rp. 50.000 untuk pembelanjaan minimal Rp. 250.000. Lumayan, bukan?

Foto: Efa, Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *