HUT ke-15, Senopati Skin Center Luncurkan Laser Picoway untuk Mengatasi Kelainan Pigmentasi dan Melasma

Siapa di sini punya tanda lahir? Pada beberapa orang, tanda lahir di bagian tubuh kerap mengganggu, ya? Apalagi kalau tanda lahir itu berupa bercak kehitaman atau kecokelatan yang luas, letaknya di bagian tubuh  yang terlihat pula, misalnya di wajah, leher, lengan atau betis. Duh, rasanya pinginnnnn sekali menghilangkannya, bukan?

Tanda lahir, merupakan salah satu kelainan pigmentasi. Menurut dr. Aryani Sudharmono, SpKK(K), FINS-DV, FAADV, pendiri Senopati Skin Center, klinik spesialis kulit di bilangan Jakarta Selatan, ada 2 (dua) jenis kelainan pigmentasi.

Tanda Lahir Hingga Melasma

Yang pertama, kelainan pigmentasi yang kita peroleh sejak lahir atau beberapa waktu setelah lahir (misalnya tahi lalat, bintik-bintik kecil simetris di pipi, bercak kecokelatan atau kopi susu, bercak hitam di wajah, dan sebagainya). Kedua, adalah kelainan pigmentasi yang didapat (seperti melasma atau flek hitam di wajah, leher, tangan akibat paparan sinar matahari, kosmetika, obat-obatan, hormonal, dan sebagainya).

Salah satu kelainan pigmentasi bawaan dari lahir

Tentu saja, kelainan pigmentasi itu bisa sangat mengganggu. Tak jarang, pada anak-anak maupun remaja, tanda lahir berupa tahi lalat (yang besar) maupun bercak kecokelatan/hitam di wajah membuat tak percaya diri. Sementara pada orang dewasa seperti Mama, masalah flek hitam akibat penuaan dini, maupun paparan sinar matahari bikin penampilan jadi tidak menarik.

Untuk mengatasi permasalahan pigmentasi itu biasanya tak cukup hanya dengan obat-obatan, namun butuh penanganan lebih lanjut seperti tindakan laser. Nah, tepat pada hari ulang tahun Senopati Skin Center ke-15 yang jatuh pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2019, dr. Aryani memberikan kabar bahagia. Ia memperkenalkan Picoway laser, alat laser terbaru di Indonesia.

Teknologi Laser Tercanggih

“Laser Picoway adalah suatu terobosan yang revolusioner di bidang laser. Karena sekarang sudah ditemukan laser dengan teknologi picosecond, yang sangat cepat sekali tembakannya, yakni 10 pangkat minus 12 nanometer. Bayangkan, sangat pendek. Jadi, laser hanya menembak sel target (sel melanin atau sel pigmentasi abnormal yang ukurannya amat kecil) dan menghancurkannya menjadi partikel debu, tanpa merusak sel sehat lain di sekitar area tembakan,” terang dr. Aryani yang ditemui pada acara perayaan Ulang Tahun Senopati Skin Center yang ke-15 di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Picoway Laser adalah laser tercanggih untuk mengatasi masalah pigmentasi (fek hitam, tanda lahir), tato multiwarna, jaringan parut seperti bekas luka atau bekas jerawat, melasma, stretch marks, juga untuk mengecilkan pori-pori maupun mencerahkan wajah

Selain laser dengan teknologi picosecond yang terbaik saat ini, kelebihan Picoway lainnya adalah memiliki 3 panjang gelombang yang pertama dan satu-satunya di dunia, yakni 1064 nanometer, 785 nanometer, 532 nanometer dalam satu sistem laser.

Memilih alat laser yang aman, nyaman, efektif dan minim risiko adalah tujuan utama Senopati Skin Center demi memuaskan kebutuhan pelanggannya. Laser ini, kata dr. Aryani bisa dilakukan pada segala usia, bahkan pada bayi sekalipun. “Yang bisa memakai alat laser ini adalah setiap pasien dari segala usia yang memang mempunya indikasi untuk dilakukan laser, yaitu pasien dengan kelainan hiperpigmentasi.  Pada anak-anak  bahkan bayi sekalipun bisa dilakukan apabila ada tanda lahir yang dirasa cukup mengganggu. Tentu saja, semua itu harus melalui konsultasi dengan dokter spesialis kulit terlebih dahulu” ujarnya.

Sejak Usia Dini

Penghilangan tanda lahir, menurut dr. Aryani sebaiknya dilakukan sejak dini. “Makin muda usia anak, maka makin baik. Sebab, tanda lahir masih tipis dan muka anak masih kecil. Kalau sudah remaja atau mencapai pubertas, atau bahkan hingga dewasa, maka akan lebih sulit karena tanda lahir atau flek makin luas dan gelap sehingga pengerjaannya mesti diulang hingga belasan kali,” paparnya.

dr. Aryani Sudharmono, SpKK(K), FINSDV, FAADV, pendiri Senopati Skin Center, klinik spesialis kulit di bilangan Jakarta Selatan

Tak hanya kelainan pigmentasi seperti tanda lahir dan melasma, Laser Picoway juga bisa menghilangkan tato multiwarna, mengecilkan pori-pori, mengatasi jaringan parut seperti bekas luka atau bekas jerawat, hingga mencerahkan wajah.

Aman, Nyaman dan Minim Risiko

Untuk para wanita dewasa seperti Mama yang ingin menghilangkan flek-flek di wajah misalnya, alat laser ini merupakan solusi tepat yang minim risiko. Biasanya, tindakan laser akan menghasilkan peradangan merah, bengkak atau nyeri di wajah sesudahnya, namun hal ini bisa dicegah dengan penggunaan laser Picoway asal California, USA ini.

“Relatif pasien tidak akan merasakan nyeri. Sekali tindakan kita bisa lihat perbaikan yang nyata tanpa terjadi efek samping yang serius. Sesudahnya memang ada sedikit kemerahan di wajah namun akan hilang dalam beberapa jam kemudian,” ujar dr. Aryani yang telah melakukan observasi mendalam pada laser Picoway sejak 4 tahun lalu.

Adapun durasi pengerjaan setiap tindakan berlangsung antara 20 menit hingga 1 jam, bergantung pada jenis kedalaman dan luasan area pigmentasi. Laser Picoway sendiri sudah hadir sejak Januari 2019 di Senopati Skin Center dan dipraktikkan. Salah satu pengguna teknologi laser ini, yakni Ibu Rara, mengaku sangat puas dengan hasil akhir perawatan wajah yang ia peroleh.

Promo 50 Persen

Ada kabar baik, nih. Dalam rangka merayakan HUT ke-15, Senopati Skin Center menggelar promo hingga 50% selama bulan Juni 2019 untuk setiap penggunaan alat laser, maupun konsultasi dengan dokter spesialis. Untuk diketahui, klinik ini memiliki 13 dokter spesialis yang siap melayani masyarakat dengan permasalahan kulit.

“Untuk kedepannya, Senopati Skin Center akan berupaya menjadi healthy life clinic yang selalu memberikan pelayanan yang memuaskan pelanggan, serta menyediakan alat-alat berkualitas tinggi dan terbaik,” tutup dr. Aryani.

Selain talkshow, acara perayaan HUT ke-15 tersebut kemudian diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun yang turut dihadiri oleh para Mama selebriti seperti Fairus Faisal (Iloet), Okie Agustina, dr. Reisa Broto Asmoro dan lainnya.

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *