Kolaborasi Kipling x Pac-Man dalam Rangkaian Koleksi Tas Spring-Summer 2020

Moms & Dads pasti tahu dong permainan masa kecil yang super ikonik, Pac-Man. Yups, Pac-Man,  game arcade yang dirilis di Jepang pada 22 Mei 1980 ini populer banget pada era 1980-an. Video game yang dikembangkan oleh Mr. Toru Iwatani dan tim-nya ini, menjadi salah satu video game paling berpengaruh sepanjang masa.

Nah, tahun 2020 ini, Pac-Man berusia 40 tahun. Memanfaatkan momen istimewa ini, Kipling, merek fashion tas dari Belgia, melakukan kolaborasi dengan Pac-Man dengan meluncurkan koleksi Spring-Summer yang meliputi tas bahu, ransel, dan koper yang mereferensikan permainan Pac-Man.

“Kipling dan PAC-MAN lahir pada dekade yang sama; keduanya ikonik dan sangat relatable. Kami terinspirasi oleh gaya piksel klasik saat itu. Baik Kipling dan Pac-Man memiliki ketertarikan akan warna, kesenangan, dan kesederhanaan yang berani,” tutur Denielle Wolfe, VP of Design, Kipling.

The PAC-MANS 40th Anniversary collection

Ya, karakter Pac-Man memang lucu, disenangi baik anak-anak maupun dewasa. Apalagi wanita seperti Moms, pasti suka sesuatu hal yang tampak imut, lucu dan menggemaskan, seperti gambar karakter Pac-Man.

Asal tahu saja, Moms. Sebelum Pac-Man diluncurkanpada tahun 1986, jenis-jenis permainan video game kebanyakan memiliki tema perang, olahraga dan sebagainya yang bersifat maskulin. Nah, video game Pac-Man, bersifat netral, cocok dimainkan oleh perempuan maupun laki-laki.

“Semua game komputer yang tersedia saat itu adalah game perang jenis kekerasan dan tipe penyerbu luar angkasa. Tidak ada permainan yang bisa dinikmati semua orang, dan khususnya tidak ada permainan untuk wanita. Saya ingin membuat game lucu yang bisa dinikmati wanita,” urai Mr. Toru Iwatani.

The PAC-MANS 40th Anniversary collection, tas Zio dan Delia

Pada acara peluncuran koleksi Spring-Summer 2020 yang bertempat di Kitchenette Kota Kasablanka, Jakarta Selatan (5/02/20), dipamerkan beberapa koleksi terbaru dari  “The PAC-MANS 40th Anniversary collection” yang dibawakan oleh para model, yakni Kipling’s CURIOSITY S luggage, ART M tote bags, DELIA dan DELIA COMPACT backpacks yang penuh warna ceria dan dilengkapi dengan original karakter Pac-Man. Cocok untuk kaum milenial perkotaan sebagai teman travelling.

Dengan kolaborasi ini, Kipling and Pac-Man bergabung untuk menciptakan retro throwback yang membawa Moms dan Dads ke dunia digital dan dunia nyata.

The New Classic Collection dan City Totes

Selain koleksi The PAC-MANS 40th Anniversary, Kipling juga memperkenalkan beberapa koleksi lain seperti koleksi City Totes, FC origin, dan lainnya serta koleksi “The New Classics”. Koleksi terakhir ini terdiri dari Kipling’s CURIOSITY S trolleys, yakni troli polikarbonat yang sangat ringan dengan bahan revolusioner yang kokoh dan warna-warna baru yang cerah termasuk vivid yellow, lively red, laser blue.

Selain itu, ada pula tas ransel The KIRYAS yang tersedia dalam warna laser blue dan lively red dengan perpaduan model retro Kipling. Tas pinggang FRESH frozen lazer blue dan frozen mint untuk kalangan milenial seperti Moms dan Dads, tas ONALO dalam warna carbon grey, yang cocok sebagai teman perjalanan menghabiskan weekend bersama keluarga.

Foto: Efa, Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *