Keberagaman budaya hingga keunikan kulinernya membuat Jepang mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan. Tapi kamu tak perlu harus ke Jepang, di Summarecon Mall Bekasi, setiap tahunnya digelar festival Jepang kekinian, lho, Kids.

Di tahun ke 6 pelaksanaannya, Moshi Moshi telah menjadi acara tahunan yang ditunggu tunggu. Tidak hanya mengenalkan Jepang dari sisi kebudayaan, rangkaian ini juga diisi dengan berbagai hal unik mulai dari kuliner hingga ajang cosplay dan workshop ikebana khas Jepang. “Keseruan rangkaian ini diharapkan dapat memberikan pengunjung pengalaman yang berbeda dalam berinteraksi dengan kebudayaan lain dan bagaimana dapat mengapresiasi perbedaan tersebut,” ungkap Bapak Ugi Cahyono, Center Director Summarecon Mall Bekasi.

Saat berada di area The Downtown Walk, kalian dapat merasakan nuansa khas Negeri Sakura melalui dekorasi warna-warni yang cantik dan indah. Hadirnya 17 booth tenant semakin melengkapi rangkaian festival Jepang dalam event Moshi-Moshi ini. Kalian dapat mencicipi menu-menu kuliner Jepang seperti Takoyaki, Japadog, Dorayaki, Sushi, Mentai Rice serta Olahan Cumi dan Gurita. Selain itu ada juga 12 booth tenant merchandise yang menawarkan berbagai macam pakaian, aksesoris dan koleksi seperti karakter anime, superhero dan masih banyak lagi.

Dashi merupakan kereta parade berukuran besar lengkap dengan hiasan khas yang ditarik dan didorong secara beramai-ramai.

Rangkaian acara Moshi Moshi dimulai dengan Cover Dance Competition dan atraksi seni bela diri dari Jepang yaitu Kempo yang digelar pada 29 November 2019. Acara semakin meriah dengan hadirnya penampilan spesial dari Kak Yuka Tamada. Kak Yuka yang merupakan penyanyi berdarah Jepang-Bugis jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Selain itu, ragam budaya negeri matahari terbit disuguhkan dalam rangkaian pelaksanaan Matsuri Parade pada 30 November 2019. Parade kebudayaan Jepang ini menyuguhkan Mikoshi yaitu tandu dengan hiasan megah yang diangkat secara beramai-ramai. Adapula Dashi yang merupakan kereta parade berukuran besar lengkap dengan hiasan khas yang ditarik dan didorong secara beramai-ramai. Aksi para cosplayers pun turut meramaikan acara dengan memakai kostum terbaiknya seperti karakter fiksi favorit Kamen Rider dan One Piece. Tak ketinggalan, hadir pula Yosakoi yaitu penggabungan tarian tradisional khas Jepang dan musik modern yang enerjik penuh semangat. Harajuku Kids Competition menjadi kompetisi baru yang dihadirkan di Moshi Moshi. Kalian dapat mengekpresikan diri melalui gaya busana harajuku yang unik dan colourful. Seru kan, jika tahun ini terlewat pastikan tahun depan ikut, ya, Kids…

(Foto : Istimewa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *