Menciptakan Kamar Tidur yang Lembut dan Menyenangkan

Siapapun senang berada dalam kamar tidur yang nyaman. Salah satu faktor yang bisa menimbulkan kenyamanan dan ketenangan adalah warna cat dinding.

Tahukah teman-teman bahwa ada keterkaitan antara warna dengan suasana hati kita? Ya, kata ahli, warna dapat memiliki dampak yang sangat besar terhadap kondisi psikologis, emosional, fisik, dan bahkan kesehatan kita.

Kombinasi warna yang dipilih, bisa memberikan kekuatan yang luar biasa untuk menghadirkan suasana damai serta perasaan tenang dan nyaman. Selain itu, dapat membantu mengatasi tingkat stres yang kita miliki, menenangkan beban pikiran, memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah, hingga mengurangi tingkat kecemasan.

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Dunia yang jatuh setiap tanggal 7 April, para pakar warna dari Dulux, brand cat dari AkzoNobel, telah menyusun daftar kombinasi warna yang paling menenangkan. Salah satunya warna yang tepat untuk menciptakan kamar tidur anak yang tentram.

Untuk kamar tidur anak, mereka menganjurkan agar orangtua memilih warna yang saling melengkapi dan sejajar dalam skema warna (color wheel), karena penggunaan warna yang kontras dapat merangsang mata dan pikiran anak-anak.

Penggunaan palet yang indah ini dapat dipadukan dengan baik bersama dengan warna mauve-pink dan abu-abu lembut dengan garis pembatas untuk memberikan kesan berwarna Spiced Honey (Dulux Colour of the Year 2019) sehingga mampu memberikan ketenangan serta menciptakan suasana tidur terbaik bagi sang anak.  Ya, saat kita merasa tenang, damai dan santai, tidur pun juga akan terasa sangat mudah.

Pakar Dulux menyarankan untuk tidak takut bereksperimen dan mencoba warna-warna baru di luar zona kenyamanan kita. Walau begitu, batasi pilihan warna yang digunakan hingga tiga warna saja. Nah, bila kamu dan orangtuamu ingin mencari lebih banyak ide dan inspirasi tentang penggunaan warna cat dalam menciptakan ruangan di rumah menjadi lebih sehat, bisa mengunjungi situs www.dulux.co.id. (Foto: Istimewa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *