Bulan suci Ramadan merupakan momentum indah untuk mempererat tali silahturahmi. PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) sebagai salah satu perusahaan produsen bumbu terkemuka yang peduli dengan permasalahan kesehatan dan lingkungan, di bulan baik yang penuh berkah ini mengajak beberapa media untuk bertemu secara virtual untuk ngabuburit.

Acara “Ngabuburit Sehat Media Bareng Dapur Umami” ini berlangsung hangat, meskipun diadakan secara hybrid. Pada acara ini rekan-rekan media diajak untuk memasak bersama dengan Chef Ucu Sawitri. Bukan hanya memasak bersama, Ajinomoto juga menghadirkan seorang ahli gizi Nazhif Gifari, SGz, MSi yang memberikan pemaparan mengenai “Menu Bergizi Seimbang dan Aktivitas Fisik untuk Tetap Fit di Bulan Ramadan”.

Tak hanya mengajak rekan media untuk ngabuburit sehat bareng dengan kegiatan masak bersama, Ajinomoto juga melakukan kunjungan virtual ke Ajinomoto Virtual Center. Dimana para media diajak melihat secara virtual pabrik Ajinomoto yang berada di Karawang dan Mojokerto. Melihat bagaimana sejarah ditemukannya umami, melihat bagaimana pabrik Masako mengolah bahan-bahan pilihan sehingga menjadi bumbu yang siap digunakan, dan masih banyak lagi.

Kegiatan Ajinomoto Virtual Center bersama media

“Kegiatan yang diadakan kali ini, selain meningkatkan keakraban dengan rekan-rekan media, acara hari ini juga merupakan salah satu cara Ajinomoto untuk memperkenalkan kampanye “Bijak Garam” yang merupakan salah satu inisiatif Ajinomoto untuk meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia. Bulan April ini menjadi bulan yang istimewa. Di bulan ini kita juga mengenang jasa pahlawan wanita Indonesia – Ibu Kartini. Dalam rangka memperingati Hari Kartini, di acara yang memang khusus kami adakan untuk journalist perempuan”, ujar Grant Senjaya selaku Head of Public Relations Ajinomoto.

Nah, menu iftar yang dimasak oleh rekan-rekan media bersama Chef Ucu Sawiti, adalah Lumpia Goreng Isi Daging ala Ajinomoto, menu ini merupakan salah satu contoh menu “Bijak Garam” lho Moms. Bahan dan cara membuatnya pun mudah. Bahan yang digunakan di antaranya: kulit lumpia, daging giling, wortel, bawang bombay, bawang putih, merica bubuk, dan masako. Benar-benar tanpa menggunakan garam ya Moms! Menurut Nazhif Gifari, SGz, Msi, terlalu banyak garam pada makanan yang kita asup tidak baik bagi kesehatan. Anjuran mengonsumsi garam per hari hanya boleh satu sendok teh, jika terlalu banyak akan mengakibatkan risiko kesehatan, seperti masalah ginjal, tekanan darah yang lebih tinggi, juga masalah jantung. Jika Moms bingung contoh menu makanan Bijak Garam, bisa dilihat di website Dapur Umami (https://www.dapurumami.com/page/ramadan-rasa-umami) yang mana sudah disusun secara khusus oleh ahli gizi Ajinomoto. Dijamin sehat dan juga bergizi.

Bahan dan cara membuat “Lumpia Lumpia Goreng Isi Daging ala Ajinomoto”

Melalui kampanye “Bijak Garam” yang sedang Ajinomoto giatkan ini, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan. Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi.

(Foto : Ist)

 

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *