Dalam rangka peringati Hari Ayah Nasional, setiap tanggal 12 November, PT Sasa Inti meluncurkan rangkaian inisiatif digital #HariBapakBersamaSasa. Masyarakat diajak untuk menyaksikan film pendek inspiratif yang tayang di Youtube dan berpartisipasi dalam kompetisi media sosial #3BingkaiTentangBapak yang berlangsung selama bulan November ini.

Ibu Fenny Kusnaidy, General Manager Brand PT Sasa Inti, mengatakan, “Sebagai produk yang telah hadir lebih dari 52 tahun dan menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia dalam menyajikan hidangan favorit untuk keluarga, Sasa turut menghargai peran ayah dan hubungan spesialnya dengan anak-anak mereka. Melalui inisiatif #HariBapakBersamaSasa kami ingin mengajak masyarakat untuk mengapresiasi para ayah dan bagaimana kehadiran mereka memiliki arti yang sama penting dengan Ibu dalam merawat keluarga.”

Selain menjadi kepala keluarga, ayah juga memiliki hubungan yang spesial dengan anak-anak mereka, seperti kualitas hubungan ayah-anak yang dikemukakan oleh Dr. Rob Palkovitz dari University of Delaware yaitu; afektif, tentang bagaimana ayah mencintai, mendukung, dan berupaya untuk membuat anak merasa aman. Perilaku, mengenai bagaimana ayah terlibat secara positif dengan anak-anaknya seperti menemani bermain atau membantu mengerjakan pekerjaan rumah, serta koneksi, bagaimana ayah dapat peka dan membaca suasana hati anaknya. Ketika anak membutuhkan perhatian, ayah akan hadir menemani, namun juga memberi keleluasaan jika anak merasa terbebani.

Hubungan positif ayah dengan anak-anak menjadi inspirasi bagi Sasa untuk memberikan apresiasi bagi mereka, terlebih topik mengenai apresiasi terhadap ayah belum banyak menjadi
fokus masyarakat Indonesia, khususnya pengguna media sosial. Data dari Crowdtangle.com menunjukkan bahwa postingan di media sosial Instagram di Indonesia pada 2019 terkait Hari Ayah hanya mencapai 2.8 juta interaksi, jauh lebih sedikit dibandingkan momen Hari Ibu yang mencapai 20 juta interaksi atau hampir sepuluh kali lebih banyak diperbincangkan dibandingkan dengan Hari Ayah. “Inisiatif digital #HariBapakBersamaSasa memungkinkan keluarga di Indonesia untuk berpartisipasi memberikan penghargaan bagi sosok ayah yang mereka cintai, sekaligus merekatkan hubungan ayah-anak dengan cara yang unik. Kami berharap inisiatif ini tak hanya menjadi penyemarak peringatan Hari Ayah tapi juga dapat menciptakan kebahagiaan bagi seluruh keluarga di Indonesia,” tutup Ibu Fenny.

Film pendek yang tayang pada 12 November 2020 di kanal Youtube “Sasa Melezatkan” bercerita tentang kehadiran ayah yang selalu percaya akan mimpi anak-anaknya dan selalu melengkapi kebahagiaan mereka. Lebih dari itu, Sasa juga menyelenggarakan kompetisi media sosial bertema #3BingkaiTentangBapak yang mengajak masyarakat untuk berbagi cerita tentang peran ayah di dalam kehidupan mereka. Kompetisi ini berlangsung sejak 13-25 November 2020, peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Sasa.

(Foto : Ist)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *