Siapa bilang di luar angkasa tidak bisa membuat makanan sendiri. Lihat saja astronot Jepang bernama Soichi Noguchi ini. Ia membuat makanan khas Jepang, yakni Sushi di stasiun luar angkasa.

Dengan menggunakan topi chef (koki) di kepalanya, ia memegang sepotong rumput laut kering. Di tangan satunya, ia membentuk nasi dengan sendok kecil.

Dengan gesit, Noguchi menggulung nasi dan rumput laut menjadi satu. Ia juga mengisi gulungan nasi itu dengan potongan ikan salmon. Padahal, tubuh Noguchi sambil melayang.

Noguchi kemudian membagikan sushi itu kepada dua teman sesama astronot, yakni Oleg Kotcv dari Rusia, dan Timothy Creamer dari Amerika Serikat.

Sushi itu pun menjadi menu makanan yang tidak biasa bagi para astronot di stasiun luar angkasa. Soalnya, para astronot biasanya memakan makanan berupa pasta yang dikemas sedemikian rupa agar dapat dimakan di luar angkasa yang hampa udara.

Membuat sushi pertama di luar angkasa menjadi prestasi tersendiri bagi Noguchi. Selain itu, dengan membuat makanan khas negaranya itu, Noguchi juga dapat sedikit mengobati rasa rindu terhadap kampung halamannya.

Foto: Istimewa 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *