JAKARTA, majalahjustforkids.com  –  Kegiatan memasak memang menyenangkan, apalagi kalau dilakukan bersama Bunda di rumah. Sayangnya nih, meskipun terkesan mudah, ternyata masih banyak ibu-ibu yang merasa kurang percaya diri untuk melibatkan anaknya dalam kegiatan memasak bersama. Alasannya pun beragam, mulai dari bingung dengan menu yang itu-itu saja, anak merasa kurang antusias di dapur hingga takut gagal mencoba resep baru.

Seperti yang pernah dialami pula oleh Mom Influencer  yang satu ini, Ayudia C, yang terus terang mengku bahwa terkadang ia merasa kurang percaya diri. Meskipun begitu, Mom Ayu selalu mencari cara agar buah hatinya mau terlibat dalam kegiatan memasak bersama.

Ayudia C, Mom Influencer

Ya, seperti yang diutarakan oleh Vera Itabiliana selaku Psikolog Anak dan Keluarga Tiga Generasi, memasak bisa menjadi ajang mempererat bonding (kelekatan) antara ibu dan anak, dan mendorong terjadinya komunikasi intens ketika memasak bersama. Tak hanya itu, lewat kegiatan memasak, anak juga bisa jadi makin semangat makan karena ikut menyiapkan. Hal ini juga bisa meningkatkan kepercayaan diri anak.

Walaupun tak ada waktu spesifik, namun akhir pekan biasanya merupakan waktu yang tepat untuk memasak bersama anak di rumah. Saat ini, baik ibu maupun anak sama-sama tidak bekerja atau sekolah. “Banyak manfaat yang bisa diraih oleh seluruh anggota keluarga melalui kegiatan memasak bersama di akhir pekan, mulai dari membangun kedekatan, kemandirian, kemampuan kerjasama, percaya diri hingga kreativitas buah hati,” jelas Ibu Vera.

Lebih lanjut mengenai kebersamaan keluarga di akhir pekan, Ibu Vera menjelaskan bahwa keluarga merupakan sumber inspirasi dan kebahagiaan buah hati, sehingga waktu berkualitas bersama keluarga akan sangat mempengaruhi proses tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, pemanfaatan waktu di akhir pekan perlu dioptimalkan, salah satunya dengan kegiatan memasak bersama.

Untuk membantu para orangtua mengoptimalkan akhir pekan dengan baik, KRAFT sebagai salah satu brand unggulan dari Mondelez Indonesia, menghadirkan produk KRAFT Quick Melt, yang cepat leleh dalam 3 menit dan bertekstur sempurna serta memiliki rasa lezat dan gurih keju yang khas.

 

(kiri -kanan) Dian Ramadianti – Senior Marketing Manager Keju KRAFT, Maggie Effendy – Head of Marketing Mondelez Indonesi, Vera Itabiliana – Psikolog Anak dan Keluarga Tiga Generasi, dan Fatmah Bahalwan – Pegiat Kuliner pada virtual press conference KRAFT Quick Melt (08/08)

“KRAFT Quick Melt hadir sebagai solusi simpel anti gagal untuk berkreasi dengan keju cepat leleh bertekstur sempurna untuk menjadikan kebersamaan keluarga di akhir pekan lebih bermakna. Konsumen di rumah bebas gunakan untuk aplikasi apa saja; di goreng, di kukus, di oven dalam 3 menit pun akan meleleh dengan sempurna. Sensasi lelehan kejunya itu yang membuat hidangan simpel menjadi lebih spesial untuk momen kebersamaan keluarga,” jelas Ibu Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Keju KRAFT.

Kehadiran produk terbaru ini disambut antusiasi oleh Mom Ayudia. “Kreasi anti gagal berbahan KRAFT Quick Melt ini bisa memudahkan Ibu-Ibu di rumah melakukan eksperimen masak bersama anak, apalagi kita bisa menerapkannya di masakan yang simpel hanya dengan bahan-bahan yang ada di rumah dan pastinya anti gagal. Pakai Kraft Quick Melt lelehnya sempurna, tidak seperti keju leleh lain,” jelasnya.

Mudahnya berkreasi dengan KRAFT Quick Melt ini ditegaskan oleh Ibu Fatmah Bahalwan selaku Pegiat Kuliner. Hampir semua menu, katanya, bisa dipadu padankan dengan keju ini. “Kreasi sajian berbahan KRAFT Quick Melt bisa diterapkan dengan mudah ke banyak menu makanan, baik digoreng, dipanggang, ataupun dikukus. Rasanya yang terkenal sangat gurih dengan tekstur lelehannya yang sempurna, memudahkan kita berkreasi hanya dengan menggunakan bahan yang ada di rumah. Bahan-bahan simpel seperti telur, roti, sosis, atau mie instan yang biasanya ada di rumah bisa disulap menjadi sajian ala resto jika dipadukan Kraft Quick Melt dengan keistimewaan rasa dan lelehannya, misalnya Corn Dog Sosis Quick Melt dan Risoles Keju Lumer Quick Melt” ataupun sajian kegemaran buah hati lainnya,” tutupnya.

Foto: Ist

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *