Kalian suka bertualang, Kids? Yuk, ikuti perjalanan Just For Kids (JFK) kali ini!

Perjalanan JFK kali ini adalah menuju kota Bandung, Jawa Barat. Bila sedang mengunjungi kota Bandung, cobalah mampir ke Ciwidey. Jaraknya sekitar 46 km dari kota Bandung atau 35 km dari ibukota Kabupaten Bandung, Soreang. Di sana kita akan menemukan tempat wisata alam yang sangat menarik yaitu Kawah Putih.

Selain kawasan wisata Kawah Putih, ternyata ada hal menarik lainnya yang bisa kita nikmati. Ya, perkebunan strawberry! Kita bisa menikmati buah strawberry sambil memetik sendiri buahnya. Asyiiikkk…

Tidak hanya itu, sepanjang perjalanan menuju Kawah Putih, kamu juga akan melewati pemandangan indah lainnya. Sebut saja, rel kereta tua, persawahan, kebun teh, dan hutan pinus.

Hamparan Tanah Putih

Mengunjungi Kawah Putih, kita serasa lebih dekat dengan gunung dan bahkan berada dalam kawahnya. Hi… Ngeri, ya? Eits, tapi jangan salah, kawah yang satu ini sangat berbeda dengan kawah yang ada di gunung pada umumnya. Tidak panas dan tidak menakutkan seperti halnya kawah gunung yang mendidih. Bahkan bisa dibilang tempatnya sejuk dan nyaman, lho….

Begitu sampai di kawasan wisata Kawah Putih, kita akan langsung melihat hamparan tanah putih dengan aroma khas belerang. Sungguh unik rasanya melihat tanah yang berwarna putih ini. Permukaan tanah juga tidak rata sehingga menyerupai gundukan-gundukan tanah. Air kawah yang berwarna kehijauan juga menarik perhatian. Di sekelilingnya, terdapat pegunungan yang sebagian sudah kering tetapi ada juga yang masih ditumbuhi pohon hijau.

Berubah Warna

Danau Kawah Putih memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri, Kids. Airnya pun bisa berubah warna. Kadang berwarna hijau apel kebiru-biruan bila terik matahari dan cuaca terang, terkadang pula berwarna cokelat susu. Tapi paling sering terlihat adalah berwarna putih disertai kabut tebal di atas permukaannya. Selain permukaan kawah yang berwarna putih, pasir, dan bebatuan di sekitarnya pun didominasi warna putih. Itulah makanya disebut Kawah Putih. (JFK/Nov)

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *