Wah, ada yang baru lagi nih di KidZania Jakarta. Pada Jumat (10/12/21) lalu, perusahaan asuransi Allianz hadir di KidZania Jakarta dengan wajah baru, lho! Lewat establishment Gymnastic Center, Allianz memperkenalkan dunia olahraga kepada anak-anak. Tentu saja tujuannya untuk mengajak anak-anak aktif bergerak bergerak dan berolahraga sejak dini. Peresmian establishment ini dihadiri oleh Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, Ibu Karin Zulkarnaen dan Presiden Direktur PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Bapak Kerry Riza serta Celebrity Mom, Tya Ariestya.

(kiri – kanan) Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia dan Presiden Direktur PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Kerry Riza meresmikan establishment Gymnastic Center, Jumat (10/12/21)

Tahukah kamu, mager alias malas gerak, tak baik bagi kesehatan. Akan ada banyak risiko menerpa jika kita terbiasa melakukan sendentary lifestyle (gaya hidup dengan aktivitas fisik rendah). Apalagi jika duduk terus dalam jangka waktu lama tanpa bergerak, misalnya terus menonton televisi, atau asyik bermain game hingga lupa waktu, namun dibarengi dengan makan atau ngemil berlebihan. Risiko obesitas ataupun penyakit diabetes bisa menyerang. Padahal, anak-anak seyogianya aktif bergerak.

Ya, masa pandemi Covid 19 ini membuat anak-anak banyak yang melekat pada gawai atau gadget, ditambah dengan adanya pembelajaran online, hal ini semakin susah untuk dihindari. Untuk memberikan keseimbangan akan hal itu, Allianz memandang perlu untuk memberikan edukasi kesehatan dengan cara menyenangkan.

Cycling area

Ibu Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia menuturkan, “Allianz ingin memberikan edukasi gaya hidup sehat dan nilai-nilai sportivitas tersebut kepada adik-adik yang ada di Kidzania ini sejak dini dengan membuat establishment baru dengan tema olahraga. Kita harus mengajak anak-anak untuk aktif bergerak secara fisik di dalam atau luar ruangan, berolahraga sambil membangun semangat sportivitas. Maka kami hadirkan Allianz Gymnastic Center, anak anak dikenalkan sekaligus belajar mengenai pentingnya konsep perlindungan sejak dini saat beraktivitas, misalnya saat berolahraga perlu pemanasan dan pendinginan untuk menghindari cedera otot, menggunakan alat-alat perlindungan olahraga yang memadai sesuai dengan jenis olahraganya, seperti panjat dinding yang harus menggunakan helm dan pelindung kaki. Untuk itu kami memilih KidZania Jakarta sebagai salah satu sarana edukasi agar anak lebih mengenal dunia olahraga, aktif, sportif, dan memahami berolahraga dengan aman di establishment Allianz Gymnastic Center,” katanya.

Establishment ini ditujukan untuk anak-anak mulai usia 4 tahun ke atas. Presiden Direktur PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Bapak Kerry Riza, juga menuturkan,“Dengan adanya aktivitas olahraga di Gymnastic Center anak-anak memiliki tempat untuk menyalurkan energinya dengan bergerak secara fisik, menerapkan gaya hidup sehat, dengan cara yang seru dan menyenangkan.”

Tya Ariestya mencoba alat hula hoop bersamasang buah hati di Allianz Gymnastic Center Kidzania Jakarta

Perlunya anak-anak aktif bergerak juga diamini oleh artis, Tya Ariestya. Wanita cantik ini punya olahraga rutin yang ia lakukan bersama keluarganya. “Aku sekarang ini lagi sering ajak anakku olahraga sepatu roda. Kenapa aku pilih itu, banyak banget manfaatnya, salah satunya melatih keseimbangan anak,” paparnya.

Ada Apa di Gymnastic Center?

Kegiatan terbaru dari wahana Allianz Gymnastic Center mengajak anak-anak aktif secara fisik dengan menjadi peserta Pusat Gimnasium yang mendapatkan cash back sebesar 20 kidZos. Saat beraktivitas anak-anak akan mengembangkan keterampilan motorik kasar, belajar keterampilan emosional, memahami gaya hidup sehat, menjunjung nilai-nilai sportivitas, dan berkompetisi secara positif. Di sini mereka bisa berolahraga aerobik, melatih keseimbangan dan koordinasi tubuh menggunakan alat seperti hoola hoop, monkey bar, balance beam, dan bola. Latihan bersepeda dengan interactive bike melengkapi tantangan berolahraga di sini, di mana setiap aktivitas yang dilakukan akan dinilai untuk menentukan posisi di podium 1, 2, dan 3 sekaligus mendapatkan medali. Di akhir kegiatan anak-anak akan berparade keliling kota KidZania dengan mobil parade untuk menunjukkan prestasinya.

Setiap aktivitas yang dilakukan akan dinilai untuk menentukan posisi di podium 1, 2, dan 3 layaknya kompetisi olahraga

Selain establishment ini, Allianz juga memiliki establishment Building Climbing di KidZania Jakarta.“Sebelum memulai aktivitas, pengunjung akan dibekali pengetahuan mengenai panjat gedung dan perlengkapan keamanan yang harus digunakan untuk memanjat gedung. Menjadi atlet panjat gedung akan melatih anak dalam kemampuan motorik, mengatur strategi, dan memecahkan masalah.

Diterangkan Ibu Karin, Allianz sendiri memiliki banyak program yang bertujuan mengajak nasabah Allianz untuk melakukan gaya hidup sehat. Ke depannya, tak menutup kemungkinan Allianz akan memberikan promo atau benefit khusus bagi nasabahnya untuk berkunjung ke KidZania Jakarta. “Nanti akan kami bicarakan dengan tim Allianz lebih lanjut sehingga nasabah Allianz semakin tertarik untuk mengajak anak-anaknya mencoba wahana Gymnastic Center di KidZania Jakarta,” tutupnya.

Allianz adalah perusahaan asuransi global yang sejak tahun 2021 ini sampai 2028 mendukung olahraga melalui gerakan Olimpiade dan Paralimpiade. Kerjasama Allianz dengan KidZania memberikan pemahaman kepada anak mengenai konsep perlindungan dan keamanan melalui pengalaman aktivitas di establishment Gymnastic Center dan Building Climbing.

Foto: Efa, dok. Kidzania/Allianz

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *