Hasil Studi Tunjukkan Video Sebagai Format Konten Terbaik Untuk Mengekspresikan Kreativitas, TikTok Meluncurkan All-Star Southeast Asia 2019

Rasanya, hampir semua anak muda kenal TikTok. Teman-teman termasuk di antaranya? Ya, aplikasi untuk video mobile berdurasi singkat ini, sudah banyak mengantarkan banyak orang menjadi seleb mendadak, akibat ide kreativitas mereka di TikTok menjadi viral. Misalnya menggabungkan video gerakan yang lucu, atau foto-foto dengan musik yang ringan dan enak didengar.

Nah, kalau mau ide kreativitas positif kamu ikutan dikenal banyak orang alias viral, cobain deh kompetisi satu ini. TikTok, meluncurkan kompetisi All-Star tingkat wilayah, lho! Mereka ingin menemukan dan menginkubasi kreator baru di Asia Tenggara, sesuai dengan hasil studi terbaru yang menunjukkan bahwa video berdurasi singkat merupakan salah satu dari tiga format konten terbaik yang orang-orang pilih untuk digunakan sebagai alat mengekspresikan ide-ide kreatif mereka.

Kompetisi TikTok All-Star Southeast Asia 2019 ini baru pertama kali diadakan. Pendaftaran dibuka mulai 8 November di 6 wilayah Asia Tenggara, termasuk di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

“Di seluruh Asia Tenggara dan di Indonesia, TikTok menjadi wadah untuk kreativitas dan ekspresi diri, dan kami senang sekali bisa memperkenalkan platform seperti TikTok All-Star Southeast Asia 2019 yang memamerkan keberagaman konten di wilayah serta kreator di balik konten tersebut,” ujar Angga Anugrah Putra, Head of Users and Content Operations, TikTok Indonesia.

Para juri dalam kompetisi TikTok All-Star Southeast Asia 2019

Nah, untuk berpartisipasi di kompetisi ini, pengguna TikTok di Indonesia dapat mengunggah video orisinil yang menunjukkan bakat kreatif mereka selama periode  8 – 14 November 2019.  Ada 3 tema yang bisa diikuti dengan menyertakan tagar, yaitu:

  • Bakat (Dance, menyanyi, Seni, Kerajinan Tangan, Street Performance, dan lainnya) dengan tagar #TalentAllStarIDN
  • Akting (Komedi, Aktif, Parodi, Bercerita, dan lainnya) dengan tagar #ActingAllStarIDN
  • Gaya Hidup (Vlog, Makanan, Travel, Hewan Peliharaan, Fashion, Olahraga, dan lainnya) dengan tagar #LifestyleAllStarIDN

Nanti, 60 video terbaik di tiap negara akan melalui proses pengambilan suara. 10 finalis terbaik di tiap kategori (total 30 finalis) akan dipilih untuk bertanding di tingkat wilayah. Pengguna di Indonesia dapat memberikan suara untuk video kesukaannya dengan meng-klik banner TikTok All-Star Southeast Asia 2019 di aplikasi TikTok dan mengunjungi halaman pengambilan suara dari tanggal 15 sampai 18 November 2019.

Tiap finalis dari berbagai negara akan bertanding di tingkat wilayah. Babak wilayah aka berlangsung dari tanggal 21 hingga 25 November 2019 dengan pengumuman pemenang babak final akan berlangsung di tanggal 1 Desember 2019. Total hadiah senilai USD 12,000 atau sekitar 168 juta Rupiah dan 16 penghargaan akan diberikan.

Untuk menambah keseruan TikTok All-Star Southeast Asia 2019, selebriti termasuk Ngo Kien Huy (Penyanyi/Aktor), WOODY (TV Host/Social Influencer), ANJI (Penyanyi/Kreator Konten), Elizabeth Tan (Penyanyi/Aktris), Rico Blanco (Penyanyi/Pencipta Lagu), dan RRILEY (Penyanyi/Seniman) akan bergabung sebagai bagian dari panel juri. Wah, bakal seru, ya?

Jangan lupa ikuti kompetisinya dan  unggah video TikTok All-Star kamu!

Foto: Istimewa

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *