Playaround Coffee & Kitchen, Mengusung Konsep Playcafe untuk Anak Muda dan Keluarga, Kini Hadir di Bintaro

Biasanya mal dijadikan pilihan pasangan muda untuk menghabiskan waktu bersama anak. Padahal, mungkin tujuannya hanyalah untuk makan di luar saja, tapi jadi beda kalau sudah bawa anak. Tak cuma makan, si kecil bisa saja minta lebih, misalnya beli mainan, baju, atau sepatu, main di tempat bermain, dan sebagainya. Dengan begitu, banyak tempat yang dikunjungi dan banyak pula biaya ekstra yang perlu dikeluarkan.

Sekarang ada alternatif lain sebagai tempat hangout bareng keluarga nih, yang nggak bikin kantong Moms dan Dads semakin membengkak. Telah hadir Playaround Coffee & Kitchen di daerah Bintaro. Pada umumnya kafe ataupun restoran  bersifat hanya sebagai tempat makan, dan coffee shop hanya untuk menikmati kopi tanpa menu makanan yang dapat dinikmati oleh keluarga dan anak-anak. Tapi dengan mengunjungi Playaround Coffee & Kitchen yang mengusup konsep playcafe ini, semuanya itu bisa didapatkan sekaligus di satu tempat, lho!

Dihadirkan sebagai alternatif tempat kumpul keluarga dan anak muda

Mengusung Konsep Playcafe

Ya, kalangan milenial seperti Moms dan Dads pasti akrab dengan namanya gerai kopi atau coffee shop. Tapi, cari tempat makan atau ngopi yang ramah anak, rasanya agak susah, ya?

Pengalaman pribadi itu pula lah yang mendorong kedua pendirinya yakni Panji Cakrasantana dan Fariz Shani untuk menghadirkan Playaround Coffee & Kitchen.

“Saya punya anak 3. Kalau weekend nih, cari tempat makan paling repot, riweh, anak nggak bisa diam. Biasanya harus dikasih handphone dulu biar anteng. Kalau cari tempat makan yang ramah buat anak susah banget, terutama di daerah Bintaro dan sekitarnya. Makanya kita mengusung konsep playcafe, jadi ada makanan utamanya, ada kopi-nya, ada pula tempat buat anak nyaman bermain-main,” kata Panji saat ditemui di acara grand opening Playaround Coffee & Kitchen di daerah Bintaro, Sabtu (22/02/20) lalu.  

Desain interior Playaround Coffee & Kitchen sangat nyaman dan cocok dipakai sebagai tempat hangout untuk anak muda maupun keluarga

Secara visual, tempat ini merupakan kafe yang menyediakan makanan dan minuman dengan atmosfer coffee shop. “Namun dengan konsep playcafe, kami mengintegrasikannya dengan play space atau ruang bermain yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain  maupun dewasa untuk bersosialisasi,” lanjutnya.

Didukung oleh desain interior yang cantik dan khas anak muda, serta sofa-sofa nyaman, Playaround Coffee & Kitchen tidak hanya cocok sebagai tempat nongkrong anak muda yang ingin berkumpul, menikmati menghabiskan waktu bersama teman-temannya, tapi juga bisa menjadi tempat yang nyaman bagi orangtua yang ingin bersosialisasi, menikmati makanan enak dan kopi seperti halnya di coffee shop, sementara anak-anak mereka dapat bersenang-senang pada saat bersamaan di area play space.

(kiri – kanan) Panji Cakrasantana dan Fariz Shani, Founder Playaround Coffee & Kitchen

Ragam Kegiatan untuk Anak

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh si kecil di area play space. Just For Kids sempat menyaksikan bagaimana anak-anak bermain dengan gembira menggunakan mainan-mainan yang tersedia di area bermain. Lalu mereka juga bebas mewarnai, tersedia pensil warna atau krayon di sana. Tak ketinggalan, ada pendongeng yang siap menghibur mereka dengan cerita, lagu dan tarian. Seru, deh!

Anak-anak bisa bermain di area play space

“Anak-anak bisa melakukan berbagai aktivitas di area bermain, salah satunya dongeng. Mereka juga bisa mewarnai atau bermain dengan berbagai mainan edukasi yang tersedia, misalnya mainan blok. Jadi, sambil orangtuanya makan atau ngopi, anak-anaknya bebas bermain atau mewarnai, alat-alatnya semua sudah kita sediakan. Dan ini semua gratis,” imbuh Fariz.

Kegiatan mendongeng, katanya, akan dibuat reguler pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu). Tak hanya dongeng, rencananya juga akan dibuat berbagai aktivitas anak lain seperti crafting untuk anak ataupun beberapa lomba.

Anak-anak tampak bergembira ketika Kak Yanie, Kak Nia, dan Kak Hani mendongeng sambil mengajak menari diiringi musik di area bermain

Menu Indonesia Hingga Mancanegara

Untuk menu makanan, Playaround Coffee & Kitchen menyediakan menu bervariatif dari menu khas Indonesia seperti Nasi Campur Bali, Mie Ayam Truffle, hingga menu Western and Japanese seperti Pan Seared Tenderloin with Pesto, Baby Roasted Chicken, dan Japanese Curry with Beef Katsu. Selain itu, menu untuk coffee and beverages yang ditawarkan juga cukup unik, contohnya Kopi Susu Playaround, Smoothie Peanut Butter, dan Juice Tropikale. Adapun harga makanan dan minuman cukup terjangkau  dengan rentang harga mulai dari Rp 22,000 hingga Rp 95,000.

Baby Roasted Chicken

Sesuai tempatnya yang ramah anak, mereka menyediakan pula menu untuk anak-anak, seperti Fish & Chips, Sweet Grilled Chicken & Tamago, dan lainnya. Minuman non kopi pun beragam, mulai dari Hot/Ice Chocolate, Hot/Ice Matcha, Ice Lemon Tea, Strawberry Smoothie, aneka jus, dan banyak lagi.

Bila Moms dan Dads hanya ingin ngopi tanpa makan yang berat-berat, bisa mencoba menu Platter Sharing atau camilan, yang cocok dihabiskan bersama keluarga ataupun teman. Beberapa di antaranya adalah Chicken Finger dan Degoed Bitterballen Cheese.

Kids menu: Fish & Chip

“Untuk makanan, dari jam 8 pagi sampai 11 siang, kita menyediakan menu Breakfast (sarapan). Setelah jam itu, baru bisa memesan menu makanan utama,” ungkap Fariz.

Playaround Coffee & Kitchen terletak di Jalan Bintaro Utama 3 Blok AC no. 8 Bintaro Sektor III. Dengan luas 250-meter persegi, tempat ini dapat menampung lebih dari 50 orang pada area cafe dan juga play space.

Juice Tropikale (Pisang, Nanas, dan Kale)

“Harapannya, Playaround ini bisa dijadikan salah satu opsi selain ke mall. Dimana orangtua bisa makan, minum, sosialisasi, tapi anak-anaknya juga bisa senang-senang. Konsep seperti ini di Bintaro masih sedikit, banyak keluarga yang biasanya memilih ke daerah Jakarta atau Jakarta Selatan,” jelas Panji mengungkapkan alasan dipilihnya Bintaro sebagai lokasi.

Nah, Moms dan Dads ingin mencari tempat makan, nongkrong atau bersenang-senang bersama anak? Ajak keluarga ke Playaround Coffee & Kitchen, ya?

Foto: Efa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *