Bulan Agustus identik dengan bulan kemerdekaan Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia pun menyambut momen ini dengan suka cita. Tak heran banyak kegiatan yang dilakukan untuk menyambutnya. Salah satunya adalah McDonald’s Indonesia yang secara khusus menggelar program “Agustusan Seru Lewat Drive Thru”. Program yang berlangsung pada tanggal 15 Agustus hingga 17 Agustus 2019 mulai pukul 14.00-17.00 ini, merupakan salah satu cara McDonald’s berbagi keceriaan Hari Kemerdekaan bersama para konsumen yang melakukan pembelian secara drive thru (membeli tanpa turun dari kendaraan).

Dalam program tersebut, setiap pembelian paket hemat apapun ukuran large kecuali PaNas 1, berhak mendapatkan 1 paket burger Sambal Ijo dengan minuman Tehbotol Sosro Edisi Spesial. Selanjutnya, setiap transaksi minimal Rp. 90.000 (termasuk pajak), akan mendapatkan salah satu dari berbagai macam hadiah yang tersedia seperti; bantal McDonald’s, pouch edisi khusus drive thru, tehbotol Sosro 1 liter, dan kupon gratis double choco pie.

Menyanyi Bersama

Nah, ini yang spesial, Kids! Khusus pada tanggal 17 Agustus 2019, McDonald’s akan mengajak para konsumen yang sedang menunggu antrean drive thru untuk bernyanyi jingle “Mana Lagi” bersama para kru dan akan langsung mendapatkan kupon gratis McFreeze/McFloat. Bersamaan dengan program ini, setiap kendaraan yang melalui jalur drive thru akan dibagikan sticker VIP Drive Thru. Jika kalian menempelkan sticker tersebut di kendaraan, berhak mendapatkan gratis produk McDonald’s dengan minimal pembelian Rp. 70.000 melalui Drive Thru McDonald’s.

“Tahun ini merupakan ke-empat kalinya kita melaksanakan program ‘Agustusan Seru Lewat Drive Thru”. Antusias masyarakat semakin meningkat setiap tahunnya. Tujuan kami tak lain adalah bisa membuat McDonald’s lebih dekat dengan masyarakat Indonesia yang sedang bergembira merayakan HUT RI ke-74,” terang Ibu Yunita Hidayanti, Associate Director of Brand Extension McDonald’s Indonesia.

Masih dalam rangka HUT RI, khusus tanggal 15-17 Agustus 2019, semua menu paket hemat edisi kemerdekaan minumannya adalah Tehbotol Sosro edisi spesial. Khusus pada 17 Agustus 2019 pukul 05.00-11.00 McDonald’s juga memberikan harga khusus untuk Nasi Uduk plus Teh yaitu hanya Rp. 17.727 (sebelum pajak). Tak hanya itu, diadakan pula kompetisi selfie dimana hadiahnya berupa merchandise exclusive dari Tehbotol Sosro x Damn I Love Indonesia.

INI RASA KITA   

Secara konsisten, McDonald’s Indonesia memang selalu ingin turut serta berpartisipasi langsung dalam setiap perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. “Yang dapat kami lakukan adalah dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bergembira dan menikmati momen kebersamaan di McDonald’s ditemani berbagai menu yang dibuat khusus dengan cita rasa khas Indonesia,” ujar Ibu Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

Untuk menu LTO (Limited Time Offer) atau menu dengan waktu terbatas HUT RI ke-74, McDonald’s masih mengusung tema “Ini Rasa Kita” dengan produk unggulan baru yaitu Burger Sambal Ijo. Burger dengan daging sapi yang diberi sambal ijo pedas spesial dengan selada segar yang disajikan dalam setangkup com dusted bread berwarna hijau. Ada pula Burger Sambal Ijo Spesial dengan tambahan topping telur di dalamnya. Tak hanya itu, Burger Rendang yang sempat jadi menu favorit juga kembali diluncurkan. Burger rendang terdiri dari daging sapi dengan saus rendang istimewa ditambah potongan bawang bombai segar dan disajikan dalam setangkup com dusted bread berwarna hijau. Warna hijau pada roti berasal dari pewarna alami yaitu klorofil/zat hijau daun (dalam hal ini digunakan daun alang-alang).

Setelah menikmati endeus-nya Burger Sambal Ijo dan Burger Rendang, segarkan mulut dengan menu LTO lainnya yaitu minuman Soda Semangka serta dua menu dessert McFlurry Pandan Kacang Merah dan Cone Top Talas.  McFlurry Pandan Kacang Merah adalah perpaduan es krim vanilla dengan sirup pandan dan tambahan kacang merah. Dengan aroma pandan yang menggugah selera, es krim yang begitu terasa, manisnya menjadi pas manakala bercampur dengan gurihnya kacang merah. Belum lagi Cone Top Talas yang begitu unik rasanya karena memadukan es krim vanilla dalam cone berwarna hitam (dengan pewarna alami charcoal/arang) serta diberi topping saus rasa talas berwarna ungu. Hmmm… yummy…

Nah, ada lagi yang spesial yaitu Klepon Series terdiri dari Iced/Hot Klepon Latte, Klepon Latte Frappe, dan Klepon Cake. Penasaran, kan, seperti apa rasanya? Yuk, jangan sampai terlewat! Kapan lagi bisa merasakan cita rasa khas makanan Indonesia yang dikemas secara kekinian ini.

Foto-Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *