Mario kembali lagi, Kids. Kali ini, ikon game populer dari Nintendo bukan datang untuk menyelamatkan putri yang diculik, melainkan mengajakmu menguasai lapangan sepakbola. Hah, nggak salah? Tentu tidak!

Dalam game bertajuk “Mario Strikers: Battle League”, Mario akan berpartisipasi dalam pertandingan olahraga sepak bola 5 lawan 5. Tak seperti sepakbola kebanyakan, game ini tidak menerapkan aturan. Lakukan apa pun caranya untuk menang.

Satu-satunya aturan adalah menguasai lapangan. Jadi, atasi lawan yang menghadang, oper bola, tendang, dan skor gol ke gawang. Cobalah untuk mencetak gol terbanyak dengan mengatasi musuh, menggunakan item, dan melakukan Hyper Strike yang meningkatkan skor.

Temui Bintang Lapangan

Memang, game olahraga yang berfokus pada Mario bukanlah hal baru. Sebelumnya, telah ada cukup banyak, seperti Mario Golf dan Mario Tennis. Namun, sudah 15 tahun sejak Mario Strikers pertama kali menjumpai penggemarnya. Dan, kerinduan itu dijawab dalam “Mario Strikers: Battle League” yang hadir pada konsol Nintendo Switch pada Juni lalu.

Selain Mario, karakter andalan Super Mario seperti Peach, Toad, dan Yoshi pun akan kalian temui di game ini. Seperti Mario, Mereka juga tidak akan berhenti berusaha mencetak gol. Tentu saja, keahlian menendang bola para karakter tersebut sangat penting. Dan, untuk meningkatkan daya, ada beberapa item yang bisa kalian manfaatkan.

Intinya, kalian tidak hanya harus memenangkan bola dari lawan, tetapi juga menghindari hambatan musuh seperti cangkang yang dilempar, kulit pisang yang licin, dan bom yang berdetak, serta berbagai item lain yang memengaruhi alur permainan di sisi lapangan. Kacau memang, namun begitulah adanya. Bukan permainan olahraga Mario namanya jika tidak konyol, hehe.

Tak Ada Aturan

Lakukan berbagai cara untuk menang, dan itu menyenangkan. Bersabarlah, kontrol diri, tendang bola, oper, dan cetak skor. Oh ya, pemain dapat bekerja sama untuk menggunakan Team Tackle untuk membantu mengalahkan lawan. Misalkan saja, melempar atau mendorong pemain lain melintasi lapangan ekstra.

Setiap pemain memiliki catatan sendiri dalam hal kecepatan, kekuatan, keterampilan menembak, dan ini dapat ditingkatkan dengan peralatan (tools) dalam game. Namun, untuk mendapatkan ini tak mudah, Kids, kalian harus bersusah payah dulu.

Menariknya, tak hanya dapat dimainkan secara offline, game Mario Strikers: Battle League dapat pula dimainkan secara online. Jadi, tentukan tim kamu dan kalahkan lawan dengan mencetak gol sebanyak mungkin.

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *