Repsol Lubricants Mantapkan Kehadiran di Indonesia

Bagi kamu dan Dads pehobi nonton kejuaraan MotoGP, pasti tak asing dengan nama pembalap bersaudara berkebangsaan Spanyol ini. Siapa lagi kalau bukan pemegang gelar Juara Dunia delapan kali,  Marc Marquez (26 tahun), bersama adiknya, Alex Marquez (23 tahun), pemegang gelar Juara Dunia dua kali dan juara bertahan Moto2.

Kedua pembalap ini berada di bawah naungan Repsol Honda Team. Ya, Repsol dan Honda memang telah bekerja sama di MotoGP selama lebih dari 25 tahun dalam salah satu kemitraan tersukses dalam sejarah balap motor, dengan 15 kali memenangkan gelar juara dunia. Dengan Marc Marquez di tim, Repsol Honda telah berhasil memenangkan enam dari tujuh kejuaraan terakhir.

Pada acara presentasi eksklusif “Repsol Lubricant Show” yang diadakan oleh Repsol, perusahaan energi dari Spanyol, bersama dengan mitra lokal Pacific Lubritama Indonesia (PLI) di Jakarta beberapa waktu lalu, keduanya memaparkan siap bertanding untuk musim 2020.

“Saya dan Alex tentu saja akan bersaing secara sehat, tapi kami memiliki target yang berbeda. Musim 2019 lalu,merupakan salah satu musim terbaik saya di MotoGP. Memang ada beberapa kekurangan di sana sini, tapi saya dan tim berusaha untuk terus fokus ke depan dan berusaha meraih yang terbaik,’ ujar Marc Marquez yang berharap akan meraih gelar juara dunia ke 9 kalinya.

Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez (kanan), Pembalap MotoGP Repsol Honda 2020

Ya, Marc telah menorehkan prestasi gelar juara dunia kelas 125cc pada tahun 2010, lalu kelas Moto2 pada tahun 2012, dan kelas MotoGP tahun 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019. Dan, dia adalah pembalap termuda yang meraih gelar juara dunia di semua kelas memecahkan rekor Valentino Rossi.

Sementara itu, Alex, yang tahun 2020 ini akan terjun pertama kali dengan naik kelas ke kelas utama kejuaraan MotoGP, mengakui bahwa sang kakak lebih banyak pengalaman dengan prestasinya yang luar biasa.

Meski begitu, kelahiran 23 April 1996 ini tak mau kalah untuk berusaha yang terbaik. Ia, katanya, belajar banyak hal dari sang Kakak. “Yang saya pelajari banyak dari dia adalah motivasinya yang kuat untuk memenangkan semua kejuaraan yang ia ikuti, ia adalah pekerja keras. Dan itu juga yang akan saya lakukan,” ucap Alex yang menargetkan untuk meraih gelar ‘Rookie of The Year” pada debutnya di MotoGP tahun 2020 ini.

Untuk Repsol, kejuaraan MotoGP melampaui status sponsor belaka. Perusahaan menempatkan sumber daya teknisnya pada layanan tim, sehingga pelumas dan bahan bakar yang digunakan oleh sepeda motor Honda benar-benar dikembangkan dan diproduksi oleh Repsol di pusat penelitian teknologinya di Madrid (Spanyol). Teknologi yang dihasilkan, diuji dalam lebih dari seratus balapan, lalu kemudian diaplikasikan pada pelumas yang digunakan oleh jutaan sepeda motor di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dengan lebih dari 800 juta liter pelumas terjual per tahun, Indonesia adalah pasar terbesar di Wilayah Asia Pasifik. Sebagian besar area parkir terdiri dari sepeda motor, sehingga menjadikan Indonesia sungguh menarik bagi perusahaan yang terkait dengan dunia sepeda motor seperti Repsol.

“Repsol, bersama mitra Joint Venture Asia, United Global Limited, menargetkan posisi lima besar pemain pasar pelumas di Indonesia,” tutup Sebastian Mussini, Director Repsol Lubricants & Specialized Products.

Fot0: Efa, Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *