Manisnya Kesederhanaan Ayudia, Tsana dan Melody dalam Balutan Uniqlo Modest Wear 2022

Moms suka gaya berpakaian yang seperti apa? Mewah atau sederhana? Jika Moms suka tampil sederhana namun elegan, ada kabar baik nih. UNIQLO, perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang,  kembali menginspirasi perempuan berhijab Indonesia untuk hidup dan tampil dalam gaya kesederhanaan melalui “Inspiring Modesty” dengan meluncurkan katalog UNIQLO MODEST WEAR Spring/Summer 2022. Di dalamnya, terdapat cerita kesederhanaan hingga inspirasi gaya modest dari 3 perempuan inspiratif dengan caranya masing-masing di keseharian mereka.

Siapa saja mereka? Kali ini, UNIQLO Indonesia tidak hanya melanjutkan kolaborasinya dengan seniman multitalenta Ayudia Chaerani, tapi juga menggandeng Nadhifa Allya Tsana, penulis muda yang mengekspresikan dirinya melalui sebuah kesederhanaan, serta Melody Laksani, penyanyi yang menerapkan kesederhanaan di setiap aksinya sebagai Japan – ASEAN Goodwill Ambassador in Food & Agriculture.

(ki-ka) Fryska Utami Meiliyani-Marketing Representative UNIQLO Indonesia, Nadhifa Allya Tsana – Penulis Rintik Sedu, Melody Laksani – Japan – ASEAN Goodwill Ambassador in Food & Agriculture, Ayudia C – seniman

Diuraikan oleh Fryska Utami Meiliyani, Marketing Representative UNIQLO Indonesia, tema “Inspiring Modesty” ini mengangkat keberagaman karakter perempuan berhijab Indonesia melalui kesederhanaan dengan caranya masing-masing di keseharian untuk bisa saling menginspirasi satu sama lain. “Kami yakin bahwa setiap individu memiliki kebutuhan dan karakteristik yang unik untuk menjalani gaya hidupnya masing-masing. Kami harap ketiganya bisa menambah rasa percaya diri dalam mengekspresikan gaya modest yang kita miliki melalui padu padan koleksi LifeWear yang nyaman,” ujarnya dalam acara Virtual Launch Event Uniqlo Modest Wear Spring/Summer 2022, Kamis (17/03).

Pada kesempatan itu, Ayudia, Tsana dan Melody juga melakukan padu padan baju sesuai keseharian mereka. Seperti apa sih gaya sederhana yang diusung ketiganya? Intip, yuk!

Ayudia Chaerani, Kesederhanaan dalam Gaya Hidup

Bagi Ayudia Chaerani, kesederhanaan sudah menjadi bagian dari gaya hidupnya. Mulai dari kegiatan pengembangan dirinya hingga aktivitas rumah yang ia jalani sehari- hari. Bagi ibu dari Dia Sekala Bumi (5 tahun) ini, terdapat keistimewaan di balik kesederhanaan yang ia coba terapkan di kesehariannya, termasuk dari bagaimana ia memilih pakaian yang dapat menunjang aktivitasnya melalui padu padan sederhana.

“Bagi beberapa perempuan, mungkin ada yang ngerasa gaya sederhana dalam berpakaian hijab itu terlalu simpel. Dianggap kesederhanaan itu menghambat. Padahal itu bisa jadi kelebihan kita loh. Kayak aku, ibu rumah tangga, tentu butuh kenyamanan namun tetap stylish. Nah, kesederhanaan itu bisa menjadi kekuatan kita,” ujar wanita manis yang lebih dikenal dengan nama Ayudia Bing Slamet.

Membawa konsep kenyamanan dalam keseharian, Ayudia memadu padankan gaun rayon motif kerah band dengan celana straight stretch double face yang nyaman dipakai di dalam atau di luar rumah, serta pilihan hijab style yang clean dan simple.

Nadhifa Allya Tsana, Kesederhanaan dalam Ekspresi

Tsana menerapkan kesederhanaan di setiap bentuk ekspresinya sebagai penulis muda yang bertalenta. Mulai dari tulisan, sketsa hingga bagaimana ia berinteraksi dengan sosok terdekat yang berharga untuknya. Baginya inspirasi datang dari mana saja, tak terkecuali dari kesederhanaan. Ia percaya, dengan kesederhanaan ia mampu mengekspresikan dirinya seutuhnya, termasuk dari bagaimana ia memilih padu padan yang mampu menjadi representasi dirinya tanpa mengurangi rasa nyaman di setiap aktivitas yang ia lakukan. Tsana membawa youthful vibe di gaya modest sehari-harinya melalui perpaduan Sweater Washable Mock Neck dengan Celana Katun Relax Ankle yang sangat cocok untuk gaya berhijab.

Melody Laksani, Kesederhanaan dalam Aksi

Menjadi Japan – ASEAN Goodwill Ambassador in Food & Agriculture, Melody dihadapkan dengan berbagai tantangan, namun juga kesempatan. Ia memilih untuk membawa kesederhanaan di setiap pilihan aksinya yang ia percayai mampu memberikan manfaat dan keberlangsungan. Mulai dari bagaimana ia mendisiplinkan dirinya hingga berbagi ilmu kepada sekitar sebagai bentuk upaya menjaga alam dan bumi. Menurutnya, di balik kesederhanaan terdapat kekuatan yang mampu menggerakkan dirinya untuk mengambil langkah-langkah berarti. Tidak terkecuali bagaimana ia memilih style modest yang nyaman dan mampu menunjang aktivitas di setiap perannya. Melalui konsep practicality in style, Melody terlihat chic dan stylish, namun tetap sederhana tapi sebenarnya ada detail praktis dibaliknya, seperti gaun waffle crew neck lengan panjang yang dipilihnya dan dipadukan dengan celana legging High Rise Ultra Stretch.

Konsep kesederhanaan akan diangkat dari berbagai sudut pandang dari berbagai profesi yang tertuang di dalam katalog UNIQLO MODEST WEAR Spring/Summer 2022. Tidak hanya itu, pecinta LifeWear juga bisa menikmati berbagai informasi menarik yang berhubungan dengan ketiga kolaborator seperti berbagai tips dari Melody serta sketsa dan ilustrasi yang dibuat oleh Tsana.

Katalog ini bisa didapatkan secara gratis di seluruh toko UNIQLO di Indonesia dan bisa diunduh di UNIQLO.com dan UNIQLO App.

Foto: Ist

 

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *