Memiliki hewan peliharaan memang menyenangkan, ya Kids. Tapi perlu diingat, punya hewan peliharaan juga harus dibarengi dengan tanggungjawab, ya Kids. Nah, berikut adalah manfaat memiliki binatang peliharaan.

Mengurangi Rasa Bosan. Banyak tugas dan PR? Bermain bersama hewan peliharaan bisa mengurangi stres dan bosan dengan kegiatan sekolah, lho Kids.

Melatih untuk Lebih Bertanggungjawab. Memiliki hewan peliharaan, harus disertai dengan tanggungjawab dalam merawat hewan tersebut. Apalagi, saat ia sakit.

Jadi Lebih Rajin. Karena tanggungjawab itulah, akibatnya kita jadi lebih rajin memberi makan, minum, mengajak jalan-jalan, dan lain-lain. Tak ada lagi bermalas-malasan.

Lebih Dekat dengan Keluarga. Jika hewan peliharaan itu disukai oleh anggota keluarga lain, maka bermain dengan hewan peliharaan menjadi kegiatan bersama keluarga yang menyenangkan.

Betah di Rumah. Dengan adanya hewan peliharaan di rumah, kita pasti ingat pulang terus, deh, tiap kali pergi. Bahkan, kita jadi jarang keluar rumah.

(Teks : JFK Foto : Istimewa)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *