Siapa yang suka mandi air hangat? Biasanya kita mandi air hangat saat cuaca sedang dingin atau saat kita sedang sakit. Tapi tahukah kalian, mandi air hangat ini banyak sekali manfaatnya, lho!

Menurut dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD, FINSDV, FAADV, mandi air hangat memiliki banyak manfaat. Selain merupakan aktivitas wajib untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, mandi terutama dengan air hangat dapat memberikan efek relaksasi yang bisa membuat kita bisa beristirahat dengan baik selepas melakukan rutininas yang melelahkan.

“Untuk kesehatan kulit, mandi dengan air hangat itu dapat membantu menjaga kelembapan kulit, karena suhu air yang terlalu dingin dan terlalu panas akan membuat kulit menjadi kering. Selain itu, mandi dengan air hangat juga membantu bayi meregulasi suhu tubuhnya. Di sisi lain, mandi air hangat juga bisa membuat tubuh lebih rileks sehingga dapat beristirahat dan tidur dengan nyenyak. Hal ini bukan hanya berlaku bagi orang dewasa tetapi juga anak-anak,” rinci dokter Srie.

Mandi dua kali sehari penting bagi kesehatan apalagi bagi kita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Menurut dokter Srie, suhu air mandi ideal adalah sesuai dengan suhu tubuh, yaitu sekitar 36-37 derajat Celsius. Tapi bagaimana mengukur suhu air agar tidak terlalu panas atau terlalu dingin? Tentu saja kita membutuhkan alat yang dapat mengukur dengan pasti, bukan hanya berdasar pada perasaan semata.

Percayakan kepada Ariston, produk pemanas dan pemanas air, yang memberikan solusi efisien dan berkualitas tinggi bagi seluruh orang di belahan dunia manapun untuk kenyamanan. “Kami ingin agar keluarga Indonesia bisa mengerti manfaat mandi air hangat dengan water heater unggulan kami, yang sudah teruji dari sisi teknologi dan ketahanan. Misi kami adalah menyediakan kenyamanan bagi siapa saja di dunia ini, termasuk di dalamnya adalah keluarga Indonesia,” kata Bapak Erwin Lim selaku Marketing Director PT Ariston Thermo Indonesia.

Kualitas produk Ariston telah diuji dalam Ariston Comfort Challenge, sebuah inisiatif dari Ariston untuk menyediakan kenyamanan melalui produk unggulan Ariston bagi para peneliti Climate Change di Disko Island, Greenland, sebuah lokasi dengan suhu mencapai di bawah -20°dan -50° celcius di musim dingin. Bahkan pada suhu tersebut, water heater dari Ariston bekerja sempurna memberikan kehangatan dan kenyamanan pada para peneliti yang pekerjaannya akan berpengaruh pada masyarakat dunia.

 

 

 

 

 

 

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *