Susu kaya akan sumber nutrisi maka dari itu susu sangat baik untuk dikonsumsi. Tapi, jenis susu apa ya Kids yang paling baik?

Ada banyak susu namun dari semua jenis susu, fresh milk (susu segar) lah yang terbaik. Hal ini diungkapkan oleh Ilmuwan Gizi Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD. Kenapa dikatakan terbaik? Karena fresh milk adalah produk yang masih segar. Namun demikian, susu harus tetap melalui proses pasteurisasi untuk membunuh semua kuman dalam susu, sehingga aman diminum.
Susu segar yang didapat dengan proses pasteurisasi adalah jenis susu paling baik yang dianjurkan untuk konsumsi sehari-hari karena proses pasteurisasi membuat susu segar aman dikonsumsi dengan mempertahankan kualitas tanpa mengurangi vitamin dan mineral yang membuat susu penting untuk pola makan yang seimbang dan sehat. “Nah, di antara semua susu, susu segar inilah jenis susu yang paling minim proses,” ucapnya.
Hanya saja, susu segar perlu segera disimpan dalam lemari es dan memiliki masa kedaluwarsa yang lebih pendek (3-4 jam). Susu segar yang sudah dibuka kemudian dibiarkan di luar lemari es akan memicu pertumbuhan bakteri karena sudah terjadi kontak dengan udara. Hal ini akan menyebabkan perubahan rasa pada susu.
Oleh karena itu dihadirkan proses Ultra High Temperature (UHT) yang mampu membunuh bakteri dan spora di dalam susu sehingga memungkinkan susu UHT disimpan di suhu ruangan dalam jangka waktu beberapa bulan.
Susu UHT Greenfields kemasan kecil merupakan jawaban atas kebutuhan akan kesegaran susu murni yang bisa dinikmati kapan pun dan di mana pun karena memiliki masa penyimpanan selama 9 bulan pada suhu ruangan.
“Susu Greenfields UHT kemasan kecil memiliki masa penyimpanan yang lama sehingga sangat praktis untuk dibawa oleh anak-anak ke sekolah ataupun saat melakukan kegiatan di luar rumah. Kesegaran susu murni Greenfields kini dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun,” jelas Bapak Syahbantha Sembiring, Indonesia Country Head Marketing & Sales PT. Austasia Food.
Lantas bagaimana dengan susu bubuk? Sebaiknya hindari susu bubuk ya Kids. Sebab susu bubuk sudah melalui banyak pengolahan sehingga kualitas asli susu hilang. Selain itu, susu bubuk seringkali sudah ditambahkan dengan bahan-bahan lainnya yang tidak ada pada susu segar.

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *