Hai Kakak, aku mau curhat nih. Aku kemarin diajak Mama ke Mall, trus dipegangin terus. Kan malu aku udah gede, udah kelas 1 SD. Aku mau seperti temen-temen aku kalau ke Mall jalan sendiri dan bebas memilih yang aku mau. Apa Mama nggak percaya kalau aku udah gede ya?

Kania Sue

Cilandak Barat – Jakarta Selatan

 

Jawaban:

Hai Kania yang sudah beranjak gede pa kabar?  Kamu boleh kok curhat sama Kakak. Maksud Mama menggandeng kamu kalau di Mall itu nggak salah lho. Banyak faktor yang membuat Mama melakukan hal seperti itu. Pertama, Mama sayang sama kamu, dengan menggandeng kamu Mama merasa dekat dengan anak-anaknya. Kedua, Mall itu kan area yang sangat luas sehingga Mama takut kalau kamu nyasar atau hilang. Nanti kamu bingung cari Mama kalau mau pulang.

Kamu protes kenapa kamu tidak dibebaskan memilih yang kamu mau, mungkin bisa kamu diskusikan dengan Mama sebelum pergi ke Mall. Tetapi ingat ya, kalau kamu mau memilih sesuatu sendiri itu harus sesuatu yang berguna dan dengan harga yang terjangkau dengan keuangan orangtua kamu. Kalau hal itu sudah kamu diskusikan dengan Mama pasti beliau juga mengijinkan kamu memilih apa yang kamu suka. Jadi jangan menyalahkan Mama dulu ya, kita tahu kok yang dimaksud Mama kamu pasti benar.

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *