Kamis, 28 Juli 2022, PT Prodia Widyahusada, Tbk. (Prodia) dan IHH Healthcare Malaysia telah menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) yang bertujuan untuk memberikan pilihan perjalanan pelayanan kesehatan bagi pelanggan Prodia yang biasa ke Luar Negeri dengan pilihan perawatan yang komprehensif, contohnya layanan kesehatan dan perawatan medis di Gleneagles Hospitals, Prince Court Medical Centre, dan Pantai Hospitals di Malaysia.

Bertempat di Auditorium Prodia Tower Jakarta dan dihadiri oleh Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD (KEMD) Ph.D., Direktur Utama PT Prodia Widyahusada, Tbk., Dewi Muliaty, bersama Chief Commercial Officer (CCO) IHH Healthcare Malaysia, Sipika Singh, serta jajaran direksi Prodia, dan perwakilan dari IHH Healthcare Malaysia.

Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD (KEMD) Ph.D.

Beliau mendukung kerjasama pariwisata medis antara Prodia dan IHH Healthcare Malaysia sebagai langkah yang inovatif dan strategis bagi kedua negara.

Melalui kerjasama ini, Prodia juga membuktikan kualitas pelayanan prima yang dapat disandingkan dengan laboratorium berstandar Internasional.

Pandemi Covid-19 telah mengakselerasi kesadaran masyarakat atas pentingnya layanan kesehatan. Medical tourism nyatanya telah menawarkan suatu konsep baru di bidang medis yang nampaknya akan menjadi gaya hidup dan mempunyai potensi besar ke depannya.

Medical tourism memungkinkan seseorang melakukan perjalanan ke dalam dan luar negeri untuk tujuan mendapatkan perawatan kesehatan, baik general check up, treatment, maupun rehabilitasi.

Dengan adanya kerjasama yang dibangun antara Prodia dan IHH ini diharapkan dapat mengoptimalkan pengelolaan pasien yang memerlukan layanan pemeriksaan laboratorium klinik sebelum dan sesudah konsultasi ke dokter sehingga tercapai manajemen pasien yang efektif dan efisien.

IHH Healthcare Malaysia dan Prodia berkomitmen untuk mengedepankan kualitas, mutu, dan pelayanan yang unggul kepada pelanggan sebagai tujuan utama kolaborasi ini.

“Kemitraan ini diharapkan memudahkan pasien, untuk memperoleh layanan rujukan pemeriksaan laboratorium, baik untuk deteksi dini, diagnosis, dan pemantauan perkembangan penyakit. Hal ini menjadi langkah besar Prodia sebagai jaringan layanan kesehatan terbesar di Indonesia sekaligus menjadi preferred partner dengan IHH Healthcare Malaysia, brand kesehatan internasional yang menaungi beberapa rumah sakit seperti Gleneagles Hospitals, Prince Court Medical Centre, dan Pantai Hospital. Kami percaya kerjasama ini dapat memudahkan pasien yang melakukan layanan medis yang terintegrasi dengan IHH Healthcare Malaysia untuk mendapatkan layanan pemeriksaan laboratorium klinik yang lebih komprehensif,” ujar Dewi Muliaty, Direktur Utama PT Prodia Widyahusada, Tbk.

Lebih lanjut, Dewi berharap agar kerjasama ini dapat dikelola secara berkelanjutan sehingga ke depannya dapat mencakup kontribusi peningkatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dari kedua belah pihak di kedua negara.

IHH Healthcare Malaysia merupakan salah satu penyedia layanan kesehatan swasta terbesar di Malaysia dengan jaringan 16 rumah sakit yang tersebar di kota-kota besar – Kuala Lumpur, Penang, Melaka, Johor, yang mana dapat diakses dengan mudah dari Indonesia.

IHH Healthcare Malaysia telah memberikan pasien Indonesia hasil pemeriksan klinis yang sangat baik dengan teknologi medis mutakhir, serta perawatan dan layanan pasien yang luar biasa selama 25 tahun.

Chief Executive Officer IHH Healthcare Malaysia, Jean-François Naa menyampaikan bahwa, “Sebagai mitra pilihan, Prodia merupakan rantai laboratorium kesehatan terbesar di Indonesia, IHH Healthcare Malaysia dengan bangga memberikan pilihan layanan kesehatan yang komprehensif kepada pelanggan Prodia yang melakukan perawatan medis di Malaysia.”

Lebih lanjut Jean-François Naa menambahkan, “Kami memiliki tim profesional medis, bedah, dan klinis yang sangat berpengalaman yang dilengkapi dengan teknologi medis mutakhir dan inovasi terbaru, memungkinkan kami untuk memberikan layanan kesehatan berkualitas kepada pasien kami. Dalam upaya berkelanjutan kami untuk melayani pasien Indonesia dengan lebih baik, kami telah meluncurkan One Stop Customer Service Hotline dimana masyarakat Indonesia, baik pasien maupun perawat, dapat menghubungi lewat telepon dan menerima bantuan pelayanan seperti pemesanan janji temu, pertanyaan medis, dan sebagainya.”

Foto: Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *