Kondisi kurikulum dan konsep sekolah saat ini membawa definisi terbaru dari peranan gawai dalam tumbuh kembang Si Kecil. Intensitas penggunaan teknologi semakin tinggi, dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua modern, dimana memiliki kecemasan akan hubungan emosional yang sehat antara Si Kecil dan gawai ataupun waktu yang dibutuhkan untuk memastikan kualitas dari konten yang dikonsumsi oleh anak. Huawei senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan ekosistem berkesinambungan dalam setiap aspek kehidupan, tidak terkecuali bagi keluarga. Sehingga Juni 2021 lalu, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition perdana diperkenalkan, yang mana keunggulan dari segi keamanan dan hiburan mendidik telah membawa tablet ini pada popularitasnya yang menanjak di kalangan keluarga muda Indonesia.

Popularitas dari KidsTablet ini menjadi motivasi bagi Huawei untuk terus mengembangkan inovasi pada segmen produk anak-anak. Tidak lama lagi, Huawei akan kembali meluncurkan produk gawai yang secara khusus didesain untuk anak-anak, HUAWEI MatePad T8 Kids Edition. Tablet anak ini menawarkan solusi bagi orang tua untuk menjaga keamanan anak saat berselancar di dunia maya dengan dua pilihan ukuran yaitu 9.7 inch dan 8 inch. HUAWEI MatePad T8 Kids Edition juga turut memperkaya pilihan produk ramah anak bagi orang tua, dengan penawaran teknologi yang sesuai bagi anak dan mudah untuk dikendalikan oleh orang tua, sehingga bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan bersama produk ini.

Mr. Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia mengatakan, “Huawei mengambil langkah besar tahun ini untuk memperluas pilihan produk demi memperkuat komitmen dalam menyediakan pengalaman digital yang terkoneksi dengan cerdas, sejalan dengan strategi ekosistem ‘1+8+N’. Setelah mendapatkan pembelajaran dan pemahaman mendalam akan kebutuhan konsumen dari kisah sukses peluncuran tablet anak sebelumnya, Huawei kembali menghadirkan pilihan tablet anak untuk memperkuat ekosistem teknologi keluarga Indonesia”.

Terjual dalam periode pre-order pertama, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition adalah inovasi yang menghadirkan beragam fitur yang dibutuhkan oleh keluarga dengan harga terjangkau. Sebagai solusi dari kecemasan orang tua akan screen time anak, HUAWEI MatePad Kids Edition tidak hanya menjadi gawai pertama dan terbaik untuk anak dan orang tua, namun juga dilengkapi dengan fitur-fitur edukatif dan menarik, serta casing dan stylus responsif namun aman bagi anak. Berkolaborasi dengan ahli psikologi anak pada saat diluncurkan, HUAWEI MatePad T10 Kids Edition menginspirasi orang tua untuk menciptakan hubungan yang sehat antara anak dan gawai. Tidak hanya itu, ahli juga menjelaskan keuntungan dari penggunaan gawai dalam tumbuh kembang anak dalam pengawasan orang tua. Selain itu dengan gawai yang aman dan sesuai dengan tahapan tumbuh kembang anak, orangtua dapat mengasah stimulasi kognitif dan motorik. Bersama fitur dari HUAWEI MatePad Kids Edition, anak dapat melakukan kegiatan kreatif dan edukatif seperti kelas virtual, membaca ebook, menonton video, mengambil foto, bermain game, menggambar dan beragam kegiatan yang sesuai dengan umur Si Kecil.

Apa saja fitur terbaik dari HUAWIE MatePad T10 & T10 Kids Edition? Yang menjadikan produk ini lebih unggul bagi anak-anak? Ada beberapa fitur yang secara khusus didesain untuk menjawab kebutuhan anak seperti parental control, multi-layered eyeprotection, dan Babybus dan Azoomee, menciptakan ekosistem digital yang lebih mudah dan aman bagi seluruh anggota keluarga.

Aman untuk Mata Anak
Penggunaan gadget dalam waktu lama pada anak dapat merusak penglihatan seperti tampilan terang dan cahaya biru. Pelindung mata berlapis-lapis pada tablet anak-anak lansiran Huawei memanfaatkan teknologi terkini pada pelindung mata, yang mampu menyaring cahaya biru dengan efektif.

Kendalikan Waktu Layar Anak-anak dan Kualitas Konten
Dengan fitur parental control, orang tua dapat memantau penggunaan aplikasi dan menetapkan batas waktu penggunaan gadget, sehingga anak dapat belajar sekaligus mendapatkan pengalaman kreatifnya. Orang tua juga dapat mengatur interval waktu layar untuk memastikan anak-anak beristirahat dari gadget sebelum lanjut menggunakannya. Ketika waktu layar mencapai batasnya, apakah untuk menunjukkan jeda atau menyelesaikan waktu layar anak-anak, HUAWEI MatePad T10 dan T10 Kids Edition akan secara otomatis mengaktifkan mode layar kunci yang hanya dapat dibuka dengan kontrol orang tua. Sementara itu, Kids Corner memiliki fitur Recorder, Camera, Kids Painting, Family Drawand Storytelling Time, dan Multimedia yang memungkinkan orang tua untuk berbagi foto dan video dengan anak-anak mereka.

Pembelajaran dan Aktivitas Menyenangkan dengan Pilihan Konten Aman
Di zaman dengan rasa ingin tahu dan semangat belajar yang tinggi, Huawei bermitra dengan Babybus, Azoomee, GoKids dan Marbel Alphabet untuk menyediakan platform pembelajaran yang menyenangkan dan edukatif. Hal tersebut menuai antusiasme tinggi dan umpan balik positif, seperti Baby Panda World dengan lebih dari 100 konten populer yang menampilkan Baby Panda, fun video dan permainan untuk memperkenalkan anak-anak ke delapan bidang pembelajaran utama: sains, seni,musik, matematika, bahasa, emosi, kesehatan, dan bermasyarakat. Menariknya, seluruh konten tersebut selalu hadir dengan update segar dan menarik setiap minggunya. Selain Babybus, Azoomee sebagai salah satu mitra Huawei, menyediakan lebih dari 200 game dan lebih dari 500 jam video untuk anak-anak. Dari game aksi, kuis, teka-teki, dan aktivitas kreatif, Azoomee menawarkan platform tempat anak-anak dapat belajar sambil bermain.

Melihat tingginya antusiasme dan tanggapan positif dari konsumen terhadap HUAWEI MatePad T10 Kids Edition sebagai produk Huawei pertama untuk anak-anak, Huawei kini memperluas jangkauan produk ramah anak melalui HUAWEI MatePad T8 Kids Edition, tablet anak berukuran 8 inci yang akan diluncurkan untuk keluarga di Indonesia. Tablet ini menawarkan lebih banyak pilihan dan ukuran untuk anak-anak, baik yang berada di rentang balita maupun usia sekolah dasar. “HUAWEI MatePad T10 Kids Edition adalah terobosan sukses dalam penambahan baru Huawei ke jajaran produk. Sarat dengan fitur-fitur khusus dan dirancang dengan cermat untuk anak-anak sebagai pengenalan awal gadget dan cara menggunakannya dengan bijak, Huawei akan melanjutkan inovasi kami pada produk anak-anak sehingga anak-anak dapat memiliki cara yang mendidik dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu mereka di rumah,” tutup Mr Patrick.

(Foto : Ist)

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *