Siapa nih Kids karakter Disney favorit kamu? Elsa, Dory atau The Incredibles? Tahukah kamu, kini kamu bisa belajar sambil ditemani kesayangan kamu itu, lho! Ah, yang benar?

Tentu saja benar! No kaleng-kaleng, deh! Sebab, Zenius, salah satu pionir edtech di Indonesia yang memberikan solusi belajar online, pada hari Kamis (17/02/22) mengumumkan kolaborasinya bersama Disney melalui ZeniusLand, platform belajar dengan konsep sebagai taman bermain dan belajar digital bagi anak untuk mengeksplorasi pengetahuan baru secara interaktif. Kini, dengan hadirnya ragam konten baru dan spesial hasil kolaborasi bersama Disney, ZeniusLand akan semakin menghadirkan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi siswa sekolah dasar di Indonesia. Wah, seru!

Baca juga: Asyiknya Mengeksplorasi ZeniusLand, Wadah Belajar Seru di Dunia Virtual!

Pertama kali dikenalkan pada September 2021, aplikasi ZeniusLand kini semakin dilengkapi dengan pilihan konten beragam, dengan inovasi teranyarnya yaitu cerita dan aktivitas bertema Disney dan Pixar. Tentunya dengan karakter-karakter yang dikenal luas dan dicintai oleh anak-anak seperti Elsa, Moana, Dory, WALL-E, The Incredibles dan masih banyak lagi.  Zenius berharap karakter-karakter idola ini akan membantu menanamkan kecintaan belajar pada anak-anak, karena mereka membangun pemahaman konsep dan belajar melalui bermain. Materi interaktif termasuk video pembelajaran, latihan, dan aktivitas berbasis permainan akan mendorong anak-anak untuk mengeksplorasi misi-misi menarik yang ada di platform tersebut dan mempraktikkan apa yang telah mereka pelajari.

Menggabungkan keahlian pedagogi Zenius dengan keajaiban dunia fantasi Disney, aplikasi ZeniusLand akan membantu mengembangkan keterampilan berpikir fundamental dan kritis anak, sehingga dapat memahami konsep dan materi melalui pembelajaran kontekstual. Dikemas dengan elemen permainan, materi-materi di ZeniusLand didesain untuk membangun motivasi diri dan membantu siswa belajar sesuai dengan kecepatan mereka masing-masing.

CEO Zenius, Bapak Rohan Monga menjelaskan pihaknya sangat senang karena dapat secara resmi meluncurkan ZeniusLand. “Kami di Zenius percaya bahwa belajar harus menjadi proses yang menyenangkan dan kami bangga dengan pendekatan  pedagogi kami yang unik. Kolaborasi Zenius dengan Disney akan memperkuat nilai-nilai utama kami, yaitu Cerdas, Cerah dan Asik. Zenius akan terus mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia dengan cara yang seru dan menyenangkan,” katanya pada acara virtual kolaborasi ZeniusLand dan Disney, Kamis (17/02/22).

Salah satu contoh materi pembelajaran di aplikasi ZeniusLand

“Menyadari pentingnya peran platform dan aplikasi digital sebagai tujuan pertama sebagian besar anak untuk mengakses pengetahuan di era sekarang, Disney berharap dapat meningkatkan pengalaman e-learning mereka, terutama dengan memperluas jangkauan storytelling kami ke para pelajar usia dasar secara online,” jelas Ibu Veronica Cabalinan, Executive Director Publishing The Walt Disney Company untuk Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika Utara. “Kisah-kisah Disney yang tak lekang oleh waktu semakin dicintai di Indonesia, dan kami senang dapat menghadirkan hiburan, kegembiraan, dan keajaiban dunia fantasi Disney bagi anak usia sekolah dasar saat mereka mengambil langkah pertama dalam petualangan belajar mereka.”

Tampilan fitur laporan dan rekomendasi pembelajaran yang dapat diakses oleh pengguna orangtua

Diutarakan oleh Bapak Wisnu Subekti, Zenius Co-founder dan Head of Academics, selain karakter Disney, para siswa-siswi juga dapat menikmati petualangan belajar mereka dengan kehadiran karakter original Zenius yaitu Tiga Sekawan, yang menjadi teman belajar dan mengarahkan mereka selama proses belajar. “Masing-masing dari tiap karakter di Tiga Sekawan merepresentasikan setiap nilai utama yang direkomendasikan Zenius dalam pendidikan anak usia dini, yakni: Gika merepresentasikan kemampuan logika, Maji untuk imajinasi, dan Aksara untuk literasi,” ujarnya.

Baca juga: Moms, Ingin Anak Terhibur Sambil Belajar Seru? Tonton Yuk Web Series “Cerita Tiga Sekawan” dari Zenius

Selain itu, dengan ZeniusLand, orangtua juga bisa ikut melihat materi pembelajaran anak-anaknya, membeli paket pembelajaran, melihat rapor dan perkembangan belajar, dan juga mendapatkan rekomendasi pembelajaran yang sesuai untuk anaknya. Seperti yang selama ini dilakukan oleh Artika Sari Devi, Artika Sari Devi, Mom Influencer and Puteri Indonesia 2004. Istri dari musisi Baim ini merasakan betul manfaat ZeniusLand sebagai wadah belajar putri keduanya, Dayana Zoelie Ibrahim (8 tahun).

Para siswa dapat memilih karakter dan kostum avatar

Zoelie sendiri mengaku sangat senang dan mudah paham dengan konsep yang ditawarkan Zenius. Gadis cantik berkacamata yang sangat menyukai karakter Gika ini mengatakan bahwa ia sangat merekomendasikan belajar bersama ZeniusLand, apalagi bisa ditemani tokoh-tokoh Disney favorit.

“Sebagai platform edukasi, Zenius terus berinovasi untuk memacu motivasi intrinsik dengan menghadirkan konten melalui pendekatan baru yang membuat proses belajar menjadi hal yang menyenangkan dan disukai oleh siswa-siswi Indonesia. Dengan hadirnya konten dan aktivitas bertema Disney di aplikasi kami, Zenius berharap anak-anak akan terinspirasi untuk menjadi pembelajar aktif yang berpikir kritis,” tutup Bapak Rohan.

ZeniusLand tersedia di platform Android dan iOS, dan dapat diakses dengan harga spesial sebesar Rp300.000 selama periode flash sale mulai dari 17 Februari hingga 3 Maret 2022 mendatang.

Foto: Efa, Ist

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *