Anak zaman now mungkin lebih senang dengan makanan-makanan seperti pizza, spaghetti, popcorn, dan lain sebagainya. Padahal, makanan tradisional Indonesia pun tak kalah lezatnya. Ada getuk, cenil, klepon, pisang rebus, kacang rebus, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, apa makanan tradisional Indonesia yang kamu suka, Kids? Jangan-jangan, kamu belum pernah mencobanya, nih? Hehe…

Para guru mempersiapkan aneka makanan tradisional Indonesia.

Untuk itulah beberapa waktu lalu, dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) yang jatuh setiap tanggal 16 Oktober, siswa-siswi SD Marsudirini, Bekasi, Jawa Barat, mengadakan kegiatan makan bersama. Secara khusus, mereka diperkenalkan dengan makanan-makanan tradisional Indonesia. Seperti pisang rebus, kacang rebus, jagung rebus, kue-kue yang dibuat dari ubi dan singkong, dan ada juga kacang hijau serta bihun goreng.

Dan ternyata, ada beberapa siswa yang belum pernah makan pisang rebus, lho. Tak heran kalau acara makan bersama ini begitu berkesan. Sebab, inilah pertama kalinya mereka mencicipi pisang rebus! Seru, kan?

Ternyata, ada beberapa siswa yang belum pernah makan pisang rebus, lho!

“Pisang rebus, iya, aku baru sekali ini makan. Gara-gara lihat teman-teman pada makan dan mereka tertawa, happy, ya sudah, aku pun mencicipinya. Ternyata, enak,” kata Salomo, salah satu siswa Kelas VI F.

Bukan hanya Salomo, teman-teman yang baru pertama kali makan pisang rebus pun mengaku suka. Bahkan, ada yang meminta bagian temannya. “Aku dapat pisangnya kecil. Karena enak, manis dan gimana gitu, ya aku minta saja punya teman. Jadi, di hari pertama makan pisang rebus ini, aku langsung melahap empat. Coba makan bersama seperti ini setiap minggu, ya. Pasti asyik,” ujarnya.

Cintai makanan tradisional Indonesia, salah satu bukti cinta Tanah Air.

“Sebagai anak Indonesia, sudah seharusnya kita lebih mengenal dan menyukai makanan khas Indonesia. Acara ini juga bagian dari upaya menanamkan kecintaan generasi penerus pada Tanah Air kita, Indonesia,” tutup Bapak Markus Tukiyo, Wakil Kepala Sekolah SD Marsudirini, Bekasi, Jawa Barat.

Teks: Dinggan Langhita Gampang (Kelas VI A SD Marsudirini, Bekasi, Jawa Barat)

Foto: Istimewa

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *