Kamu suka memainkan mainan Fidget Spinner? Itu lho, mainan kecil berbentuk seperti segitiga yang memiliki 3 lubang di sudut-sudutnya. Tapi, tahukah kalian siapa orang yang pertama kali menciptakan mainan tersebut?

Fidget Spinner mulai populer di Indonesia sejak awal tahun 2017 ini. Tak hanya anak-anak saja yang memainkannya, tapi juga orang dewasa. Katanya, dengan bermain Spinner, bisa melatih konsentrasi dan menghilangkan galau, lho, Kids. Hal tersebut sama dengan ketika kita mengingat sesuatu, sambil mencatatnya sehingga lebih hafal.

Cikal bakal Spinner diciptakan oleh seorang perempuan asal Florida, Amerika Serikat, bernama Catherine Hettinger. Ia mengaku terinspirasi di tahun 1980-an saat melihat anak-anak Palestina (di daerah konflik) melempari batu pada polisi Israel. Catherine ingin mencari cara bagaimana agar anak-anak tersebut bisa menyalurkan emosi atau tenaga mereka, ke arah yang lebih positif. Maka terciptalah mainan yang merupakan cikal bakal dari Spinner ini, Kids.

Setelah 20 Tahun

Mainan ini ternyata baru populer setelah 20 tahun kemudian. Tahun 1997, Catherine sempat mendaftarkan hak paten untuk mainan ciptaannya. Tapi saat masa berlakunya habis pada tahun 2005, Catherine tidak memperpanjang lagi.

Akhirnya, banyak perusahaan mainan lain yang mengembangkan lebih lanjut menjadi Fidget Spinner. Seperti kamu lihat sendiri sekarang, banyak model dan jenis Fidget Spinner yang beredar. (Nov)

You may also like
Latest Posts from

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *