Teman-teman pernah alami ini? Saat mendengarkan musik, tanpa sadar kamu bergoyang, entah itu tangan, kepala atau bagian tubuh lain. Jangankan kamu, adik yang masih berusia bayi atau balita pun berlaku demikian.

Ternyata, penelitian menyebutkan, dengan mendengarkan musik, anak cenderung untuk lebih aktif  bergerak mengikuti irama musik yang didengar. “Anak yang melompat, menari dan melakukan gerakan lainnya dapat membantu meningkatkan pertumbuhan otot, kekuatan tubuh, serta keseimbangan,” tutur Kak Nadya Pramesrani, psikolog dan salah satu pendiri rumah Dandelion.

Tak hanya itu, anak-anak yang aktif bermain musik dan menguasai alat musik, memiliki kemampuan kognitif (kepintaran) yang lebih baik, lebih cakap membaca dan menulis, memahami informasi dan lebih mampu berkonsentrasi.

(kiri – kanan) Abi Shihab (Marketing & Communication Manager ELC Indonesia), Chua ‘Kotak’ (Celebrity Mom) dan Nadya Pramesrani (Psikolog dan Co Founder Rumah Dandelion) pada acara bincang-bincang “Play and Grow with ELC Musical Toys” Rabu (10/07/19)

“Aktivitas bermain musik baik untuk sistem motorik anak, bahasa & kognitif, aktivitas sosial dan emosional dan tentu saja menciptakan hubungan baik antara orangtua dan anak,” ungkap Kak Nadya.

Memahami bahwa musik terbukti berdampak positif bagi perkembangan anak, Early Learning Centre (ELC) Indonesia menghadirkan berbagai rangkaian mainan musik yang aman dan cocok untuk dimainkan dan dicoba oleh anak-anak. Rangkaian terbaru mainan musik yang tersedia di ELC adalah Key Boom Board, Superstar Guitar dan Sing Star Microphone.

Bersamaan dengan itu, mereka juga meluncurkan buklet terbarunya, “The Power of Play”. Di dalam buklet ini berisi semua mainan edukasi yang tersedia di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan orangtua untuk mendukung perkembangan anak mereka.

“Setiap mainan ELC dirancang secara khusus untuk membantu anak-anak mengeksplorasi imajinasi dan kreativitas mereka. Kami ingin memfasilitasi pertumbuhan anak yang lebih baik dengan mainan yang menyenangkan sambil mendidik, dan mainan musik adalah salah satunya. Dianjurkan untuk memperkenalkan anak-anak kita dengan musik sejak usia dini karena dapat memberikan banyak keuntungan bagi perkembangan mereka. Dengan mainan yang menyenangkan seperti ini, anak-anak tidak menyadari bahwa mereka belajar dan tumbuh sambil bermain,” terang Kak Abi Shihab, Marketing & Communication Manager ELC Indonesia.

ELC menghadirkan rangkaian terbaru mainan musik yang aman dan cocok untuk mengoptimalkan perkembangan anak

Ya, semakin dini kita diperdengarkan dengan musik, semakin baik, Kids. Bahkan sejak kita masih berada dalam kandungan Bunda. Seperti yang dilakukan oleh Mom Chua, pemain Bass grup band Kotak. Musik adalah makanan sehari-hari ia, tak heran bila kedua anaknya pun, Raja dan Shakilla, diperkenalkan dengan musik sejak usia masih sangat kecil.

Bahkan, saat Shakilla masih dalam kandungan, Mom Chua masih ‘manggung’lho hingga usia kandungan 8 bulan. “Bener deh, kalau diperdengarkan dengan musik, bayi dalam perut saya waktu itu jadi lebih aktif bergerak,” katanya.

Kini, putra sulungnya, Raja, sedang aktif-aktifnya mengeksplorasi alat musik. Dan ia membebaskan putranya untuk mencoba alat musik apapun yang ia suka.

Kamu, suka main alat musik apa? Kembangkan kreativitasmu seluas mungkin dan jangan ragu untuk mencoba setiap alat musik. Eits, yang menyenangkan, kejutan dari ELC tidak berhenti sampai disini, lho! Karena mulai tanggal 1 – 31 Juli 2019, ELC memiliki promo khusus hanya dengan Rp. 799.000,- untuk mendapatkan sepasang Superstar Guitar dan Sing Star Microphone. Dengan kedua alat musik tersebut, kalian dan adik bisa aktif bermain dan bereksplorasi sesuai dengan imajinasi dan kreativitas. Asyik, kan?

Foto: Efa

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *