JAKARTA, majalahjustforkids.com – Siapa yang tidak bangga jika bisa tahu segala hal duluan. Tahu info duluan, belajar duluan, bisa duluan, dan sukses duluan. Keren, ya?

Nah, lewat kampanye #BisaDuluan, bimbingan belajar online Ruangguru mengajak kalian semua untuk bisa sukses duluan, lho! Caranya, ya, tentu saja kamu harus tahu duluan dan belajar duluan bersama Ruangguru.

“Saya dahulu, sebelum masuk sekolah, biasanya belajar dulu. Jadi, sebelum teman-teman tahu, saya sudah tahu duluan karena belajar duluan. Dengan begitu kita akan sukses duluan dan main juga bisa duluan.. hehe,” kata Kak Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru.

Nah, tak henti untuk terus berinovasi, di tahun ajaran baru 2022/2023 ini Ruangguru, perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara meluncurkan sejumlah produk baru, fitur pendukung, dan serangkaian program.

Produk Baru

  1. Ruangguru for Kids, ekosistem belajar terpadu untuk mengembangkan potensi dan kemampuan akademik dan nonakademik anak sejak dini. Dalam platform ini, tersedia berbagai pilihan moda dan bidang belajar bagi anak usia 3-12 tahun, mulai dari bahasa; koding; baca, tulis dan hitung; hingga sekolah online.
  2. Paket Belajar Dafa Lulu, platform pembelajaran interaktif dan beranimasi untuk siswa SD kelas 1-6, menggabungkan materi belajar dengan storytelling dan gamifikasi. Platform ini kini juga dilengkapi dengan fitur Zona Berlatih, zona khusus untuk belajar melalui berbagai permainan edukasi menarik. Selain itu, diluncurkan juga Dafa Lulu Live, di mana siswa dapat belajar bersama guru secara live dan interaktif dengan menggunakan konten Dafa Lulu. Paket ini tersedia di aplikasi dan web ruangguru.com.
  3. Adapto X, fitur baru dalam video belajar Ruangguru yang menggunakan simulasi dan permainan interaktif. Fitur ini menekankan aspek penerapan secara praktik untuk membantu siswa memahami materi pelajaran dengan lebih mudah. Adapto X merupakan pengembangan dari fitur adaptive learning Adapto yang sudah diluncurkan tahun lalu yang telah berhasil meningkatkan waktu belajar siswa hingga 86%.
  4. UTBK Center, platform persiapan seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) paling komprehensif bagi pelajar SMA. Seluruh aspek yang diperlukan untuk persiapan UTBK, mulai dari countdown jadwal UTBK, persebaran materi dan strategi belajar, latihan soal, analisis peluang lolos UTBK, hingga info universitas dan program studi, semuanya terintegrasi dalam UTBK Center.

Schoters, Bimbingan Belajar ke Luar Negeri

Menjawab kebutuhan pelajar tanah air yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, Ruangguru mengakuisisi Schoters, salah satu perusahaan bimbingan studi ke luar negeri terbesar di Indonesia. Schoters menawarkan konsultasi dan bimbingan pendaftaran kuliah, kelas bahasa asing, persiapan dokumen, hingga bantuan mencari akomodasi.

Sejak beroperasi pada tahun 2018, Schoters telah berhasil membantu kelulusan ribuan pelajar Indonesia ke lebih dari 400 universitas di 43 negara, termasuk berbagai perguruan tinggi dunia ternama, seperti Cornell University, University College London, Nanyang Technological University,  hingga Harvard University.

Schoters juga telah membantu pelajar mendapatkan ratusan beasiswa dan mencapai angka pertumbuhan pengguna lebih dari 500% pada tahun 2020-2021. Dengan bergabungnya Schoters ke Ruangguru, akan segera diluncurkan berbagai inovasi terdepan yang harapannya akan semakin meningkatkan efektivitas dan efisiensi persiapan pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi ke berbagai perguruan tinggi terbaik dunia.

Siap Sambut Ajaran Baru 2022/2023

Menyambut Tahun Ajaran Baru 2022/2023, Ruangguru telah menyiapkan berbagai program menarik, di antaranya: Pentas Kolaborasi (Pensi) Ruangguru dan Ruangguru Back To School yang akan ditayangkan di berbagai stasiun televisi nasional; dan Study Tour Ruangguru bersama yang akan mengunjungi berbagai daerah di Indonesia bersama sejumlah selebritas muda tanah air.

Tak ketinggalan, Ruangguru juga menunjuk SonFai Family sebagai Brand Ambassador Ruangguru. SonFai Family yang dikepalai oleh Ayah Sonny Septian dan Bunda Fairuz A. Rafiq selama ini telah memercayakan kebutuhan belajar kedua anaknya (King Faaz Arafiq dan Queen Eijas Slofa) kepada Ruangguru. Selain itu, kedekatan dan kekreatifan SonFai Family diharapkan dapat menginspirasi serta merangkul keluarga Indonesia untuk mengeksplorasi berbagai cara belajar bersama Ruangguru.

Selain berbagai inovasi di atas, Ruangguru juga memperbarui berbagai konten belajar agar semakin mudah dipahami, termasuk dengan menggaet content creator Aulion sebagai Creative Content Director. Aulion dikenal lewat berbagai karya kreatifnya, termasuk video Rewind Indonesia 2021 yang telah ditonton lebih dari 12 juta kali.

Tak ketinggalan, Ruangguru juga melakukan ekspansi Brain Academy, bimbel kombinasi offline & online dengan fasilitas terlengkap. Pada tahun ajaran baru, jumlah cabang Brain Academy bertambah menjadi 70 cabang di seluruh Indonesia.

“Di tahun ajaran baru ini, Ruangguru tidak hanya merilis berbagai inovasi dan ekspansi, tapi juga memasuki vertikal baru di dunia pendidikan. Semua ini dilakukan dalam upaya menciptakan ekosistem belajar yang dapat memenuhi kebutuhan siswa di berbagai jenjang dan bidang, baik pendidikan formal maupun nonformal. Kami berharap dengan adanya berbagai upaya ini, para pelajar akan semakin semangat dan siap menghadapi tahun ajaran baru. Belajar itu sakitnya sementara, tapi senangnya selamanya,“ tutup Kak Belva.

Foto: Novi

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *