Dua jempol untuk McDonald’s Indonesia! Ya, 10 tahun sudah mereka konsisten untuk selalu merayakan National Breakfast Day/NBD (Hari Sarapan Nasional) di semua gerainya yang tersebar di seluruh Indonesia. 10 tahun juga McDonald’s Indonesia konsisten mengingatkan masyarakat Indonesia akan pentingnya sarapan sebagai sumber energi untuk memulai hari.

Pada tahun ini, sejalan dengan misi Good Neighborhood yang selalu menyertai NBD, McDonald’s juga turut berbagi kebahagiaan dengan membagikan paket sarapan kepada 2000 guru di 203 sekolah di seluruh Indonesia. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada para guru yang tak kenal lelah memberikan kontribusi terbaiknya dalam memajukan pendidikan anak-anak Indonesia.

“Tahun-tahun sebelumnya kita bagi-bagi sarapan gratis pada mereka yang sangat berjasa yaitu orang-orang yang bangun lebih pagi daripada kita untuk membuat hidup kita nyaman seperti; pasukan orange (petugas kebersihan), pemadam kebakaran, kepolisian, dan lain sebagainya. Semenjak pandemi kita pun bagi-bagi sarapan gratis pada para tenaga kesehatan, dan tahun lalu pada para pengemudi ojek online. Spesial di tahun ini kita berikan pada para guru,” ungkap Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka. “Sebenarnya sudah dari dua tahun lalu kita banyak sekali melakukan aktivitas dengan para guru seperti McClassroom. Tahun ini sarapan gratis untuk 2000 guru di 203 sekolah di seluruh Indonesia,” tambah Ibu Sutji.

“Saya surprise sekali pagi-pagi sudah dapat sarapan gratis dari McD. Semoga McD jadi pilihan nomor satu di masyarakat,” ujar Bapak Andika, Guru Penjasorkes SMAS Yuppentek Tangerang. “Dengan adanya perhatian dari McD semoga membuat para guru lebih bahagia dan semakin semangat lagi dalam mengajar anak-anak,” timpal Ibu Syaidah Lina, Guru Playgroup Syafana Islamic School Gading Serpong. Ya, para guru di SMAS Yuppentek Tangerang dan TK Syafana Islamic School Gading Serpong begitu gembira saat menerima sarapan gratis yang diberikan langsung oleh Kak Zata Bening Awanis (Communications Division McDonald’s Indonesia).

Mulai Pukul 06.00 Pagi

Pelaksanaan National Breakfast Day ke-10 pada pagi hari ini, Senin, 7 Maret 2022 dilakukan secara serentak di 202 gerai McDonald’s Indonesia dengan membagikan Chicken Muffin gratis kepada konsumen yang melakukan pembelian Hot Coffee melalui Drive Thru mulai pukul 06.00 sampai 11.00.

Kejutan spesial berupa bantal exclusive cushion pun telah disiapkan bagi 10 konsumen Drive Thru pertama yang mengikuti NBD dengan plat kendaraan ada angka 10 di dalamnya. Hadiah istimewa juga diberikan pada para konsumen yaitu berupa kupon Buy One Get One Hot Coffee yang dapat ditukar pada tanggal 8-14 Maret 2022 di McDonald’s Drive Thru, mulai pukul 05.00 hingga 11.00.

Untuk menambah semarak perayaan NBD yang ke-10, McDonald’s Indonesia juga mengadakan kompetisi dimana konsumen dapat mem-posting foto ketika menikmati Hot coffee dan Chicken Muffin dari National Breakfast Day ke-10 di social media seperti FB, Instagram ataupun twitter dengan syarat follow dan mention ke akun social media McDonald’s Indonesia serta mencantumkan hashtag #McDNBD10. Akan ada 30 pemenang terpilih untuk mendapatkan gift card senilai Rp100,000.- dan NBD exclusive cushion yang akan diumumkan tanggal 1 April 2022.

Live dengan 8 Gerai

Dipandu oleh host Kak Rany Soetanto dan didampingi Ibu Sutji, di kesempatan pagi hari ini, dilakukan pula live report dengan 8 gerai McDonald’s Indonesia yaitu: McD Tasbi Medan (Yusri Wardani), McD Grand Wisata Bekasi (Dera Martatiani), McD Artha Gading Jakarta Utara (Marvel Siregar), McD Alam Sutera Tangerang (Mega Suwarno), McD Dago Bandung (Ari Suryo), McD Sukahati Cibinong (Siti Chodijah), McD Jimbaran Bali (Rika Sahara), dan McD Benteng Pancasila Mojokerto (Endah Wahyu Kartika Sari).

Dengan menggunakan atribut yang semarak, kedelapan gerai tersebut melaporkan keseruan NBD 10 di tempat mereka masing-masing. “Sejak pukul 06.30 bantal exclusive cushion sudah habis dengan jumlah partisipan lebih dari 435 orang,” seru Kak Marvel Siregar dari McD Artha Gading Jakarta Utara. “Pagi ini sudah banyak sekali antrean mulai dari motor, mobil, sampai bentor. Kendaraan apa pun di sini boleh,” ucap Kak Yusri Wardani dari McD Tasbi Medan tertawa.

“Kami sangat antusias dengan perayaan National Breakfast Day yang ke-10. Melalui inisiatif ini, kami harap National Breakfast Day bisa menjadi momen terbaik untuk berbagi semangat positif melalui menu sarapan spesial dari McDonald’s bagi masyarakat Indonesia. Melalui NBD tahun ini, kami juga ingin mengapresiasi para guru atas ketulusannya yang sejak pagi hari sudah bersiap untuk mengajar anak-anak dan terutama di masa pandemi yang penuh tantangan, namun para guru dapat beradaptasi dan tetap semangat,” kata Ibu Sutji.

“Semoga melalui National Breakfast Day McDonald’s dapat terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya sarapan sebagai the most important meal of the day. Sarapan juga tetap dapat disantap dengan cara yang mudah dan praktis, salah satunya dengan menu sarapan praktis dengan gizi cukup yang disajikan oleh McDonald’s. Kami juga berharap misi Good Neighborhood NBD dapat memberikan kebahagiaan kepada para guru di pagi hari ini,” tutup Ibu Sutji.

Foto: Ist

 

You may also like
Latest Posts from Majalahjustforkids.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *